Jumat 06 Sep 2019 03:14 WIB

TKI Asal Purwakarta Minta Tolong Jokowi untuk Dipulangkan

Saya minta tolong dipulangkan dari Arab karena tak pernah dipulangkan selama 11 tahun

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Sebuah video yang dibuat oleh seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Purwakarta viral di jejaring perpesanan dan media sosial.

Dalam video tersebut, TKI yang mengaku bernama Tuti Nurhayati itu mengungkapkan keinginannya untuk dipulangkan ke Indonesia dan meminta tolong kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

AYO BACA : Dugaan Penyalahgunaan Alquran, Dedi Mulyadi Dilaporkan ke Polisi

Tuti yang mengenakan kerudung merah muda itu juga menyebutkan nama dan alamat rumahnya di Purwakarta. Berikut penuturan Tuti dalam video berdurasi 50 detik tersebut.

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, saya Tuti Nurhayati TKI asal Purwakarta, Jawa Barat, sudah 11 tahun di Saudi Arabia ingin memohon kepada bapak Presiden Indonesia pak Jokowi Widodo.

AYO BACA : Breaking News: Belasan Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang

Saya minta tolong ingin dipulangkan dari Arab karena saya tidak dipulang-pulangkan sudah 11 tahun. Saya mohon pada pengurus TKI bantuannya.

Sekali lagi saya Tuti Nurhayati dari Kampung Pasir Karang Rt 24/11 Desa Gunung Karung, Kecamatan Manis, Kabupaten Purwakarta. Terima kasih."

Tuti mengungkapkan bahwa ia telah berada di Arab Saudi selama bertahun-tahun. Belum diketahui apa alasannya membuat video itu. Tuti berharap, Presiden Jokowi dan institusi terkait dapat membantunya untuk pulang.

AYO BACA : Oleh-oleh Kekinian, Keripik Kutang dari Purwakarta

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement