Kamis 22 Aug 2019 16:07 WIB

Ekosis Hadirkan Solusi Digital Pelaku Industri Agribisnis

SektorAalah rendah tersentuh kemajuan global,

Pedagang menata tomat di Subterminal Agribisnis Bandungan, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (17/3).
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Pedagang menata tomat di Subterminal Agribisnis Bandungan, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (17/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Industri agribisnis Tanah Air sudah semestinya mendapat perhatian yang lebih, di samping negara kita yang terdiri dari kepulauan, Indonesia juga terkenal dengan kekayaan alam melimpah serta tanahnya yang subur.

Namun sayang tampaknya sektor ini malah rendah tersentuh kemajuan global, dimaana teknologi berperan penting dalam segala hal. Padahal seharusnya industri agribisnis juga ikut menyesuaikan kondisi tersebut, hingga para pelaku di dalamnya turut merasakan kesejaheraan.

Melihat situasi yang demikian, Ekosis, sebuah perusahan teknologi digital lokal mengembangkan platform yang memfokuskan diri di sektor agrobisnis dengan tujuan memberikan solusi digital bagi para pelaku dan juga industri agribisnis di Indonesia.

Ekosis sebagai aplikasi marketplace agribisnis terlengkap di Indonesia mencakup seluruh sektor agribisnis mulai dari kelautan, pertanian, perkebunan, peternakan, kehutanan, sampai pertambangan.

Di samping itu, Ekosis juga menghadirkan solusi lain dengan menyediakan platform bagi penyedia jasa layanan angkutan untuk bisa memberikan layanan jasa logistik kepada para penjual dan pembeli di dalam aplikasi Ekosis.

Melalui fitur-fitur yang dimiliki, Ekosis diharapkan dapat menjadi solusi lengkap bagi permasalahan pada industri agribisnis.

Dengan misi menciptakan ekosistem agribisnis yang terintegrasi dengan multi sektor yang dapat mensejahterakan para pelaku agribisnis dengan teknologi digital, Ekosis berdiri dengan empat pilar utama yang menopang dan menjadi dasar inovasi Ekosis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement