Kamis 22 Aug 2019 13:23 WIB

Nasdem Sebut Sejumlah Nama Kandidat Pimpinan DPR

Sudah ada sejumlah nama kader yang dianggap berpotensi menjadi pimpinan.

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Andi Nur Aminah
Anggota komisi III DPR-RI Fraksi Partai Nasdem, Taufiqulhadi di gedung Nusantara II, Selasa (24/10).
Foto: Republika/Singgih Wiryono
Anggota komisi III DPR-RI Fraksi Partai Nasdem, Taufiqulhadi di gedung Nusantara II, Selasa (24/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kurang dari dua bulan lagi, Anggota DPR RI periode 2019 - 2024 akan dilantik. Kendati Partai Nasdem belum menentukan kandidat legislator yang bakal ditempatkan di pucuk pimpinan komisi, sejumlah nama sudah muncul.

"Sampai sekarang kami, pimpinan DPP itu belum memutuskan siapa, hingga hari DPP belum menetapkan siapa," kata Politikus Nasdem Taufiqulhadi di Kompleks Parlemen RI, Jakarta, Kamis (22/8).

Baca Juga

Taufiqulhadi memprediksi, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) akan segera menentukan legislator calon yang bakal menjadi wakil ketua DPR RI dalam waktu satu atau dua pekan mendatang. Sudah ada sejumlah nama kader yang dianggap berpotensi menjadi pimpinan.

Nama itu di antaranya Ahmad Ali yang merupakan Ketua Fraksi Nasdem di DPR RI dan Sekjen Nasdem Johnny G Plate. Selain itu, Politikus Nasdem Lestari Moedijat dan Rahmat Gobel juga diprediksi menjadi pimpinan DPR RI dari fraksi Nasdem.

"Saya berharap salah satu di antara mereka nanti akan ditetapkan. Tapi kalau ditanyakan banyak tapi belum diputuskan sama sekali saat ini," ujar dia.

Nama-nama itu dinilai memiliki kapasitas dan kapabilitas sebagai pimpinan DPR. Selain itu, mereka juga dianggap cukup intensif memimpin fraksi dan terlibat dalam memimpin partai di DPP.

"Karena itu menurut saya mereka ada orang-orang yang sudah sangat paham tentang ideologi partai, ideologi partai cukup paham tentang program-program partai," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement