Ahad 11 Aug 2019 06:10 WIB

Anies akan Bagikan Daging Kurban Racikan Chef Bintang Lima

Ini adalah inovasi untuk membuat Idul Kurban manfaatnya lebih panjang.

Rep: Umi Soliha/ Red: Andi Nur Aminah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Foto: Republika/Fauziah Mursid
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan akan membagikan daging kurban siap saji masakan chef bintang lima. Hal ini bertujuan agar daging kurban bisa bertahan lama.

"Ini adalah terobosan untuk membuat hasil kurban enggak harus habis dalam waktu hitungan jam, tetapi bisa jangka panjang. Yang terjadi ketika daging dikirim mentah di tempat-tempat  yang enggak ada pendingin, maka potensi mengalami basi, rusak, tinggi sekali," ujarnya di Kongres ke-5 Diaspora Indonesia, di Mall Kotakasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (10/8).

Baca Juga

Dengan cara ini, kata dia, makanan bisa berjangka panjang beberapa hari, mudah-mudahan berminggu-minggu. Apalagi daging tersebut akan dimasukkan kemasan kaleng sehingga usianya lebih panjang. "Ini adalah inovasi untuk membuat Idul Kurban manfaatnya lebih panjang," imbuhnya.

Anies juga mengatakan, Pemprov DKI Jakarta dalam menjalankannya program 'Dapur Kurban' bekerja sama dengan berbagai pihak. Di antaranya, Rumah Zakat, Aksi Cepat Tanggap. Juga dengan Hotel Borobudur, Darmawangsa, Santika, Aston yang menyiapkan chefnya.

"Tahun depan saya undang lebih banyak lagi hotel-hotel berbintang. Ayo sumbangkan tenaga anda untuk makanan yang enak. Bukan hanya dinikmati mereka yang sosial ekonomi tinggi, tapi izinkan mereka-mereka yang ekonomi rendah untuk merasakan makanan hotel berbintang," ujar Anies.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement