Rabu 31 Jul 2019 01:41 WIB

Tinjau Diklat, Menpora Pastikan Kondisi Paskibraka Baik

Menpora memastikan asupan gizi hingga psikologis para anggota Paskibraka.

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi Selasa (30/7) sore meninjau dan memberikan semangat pada Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Lapangan Terbuka PPPON Cibubur, Jakarta.
Foto: Kemenpora
Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi Selasa (30/7) sore meninjau dan memberikan semangat pada Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Lapangan Terbuka PPPON Cibubur, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi Selasa (30/7) sore meninjau dan memberikan semangat pada Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Lapangan Terbuka PPPON Cibubur, Jakarta. Dalam kunjungan tersebut Menpora ingin memastikan keadaan para anggota Paskibraka baik.

"Kunjungan saya hari ini hanya ingin memastikan para adik-adik calon anggota Paskibraka dalam keadaan sehat, nyaman, gembira dalam mengikuti pelatihan dan pendidikan yang sudah di bimbing oleh para pembina dan pelatih," kata Menpora di Wisma Soegondo, PPPON, Cibubur, seperti dikutip di laman resmi Kemenpora.

Baca Juga

Dalam kunjungannya Menpora menyampaikan bahwa tidak ada evaluasi khusus yang diberikannya. "Sejauh ini tidak ada evaluasi karena telah berjalan baik tetapi juga ingin memastikan bagaimana mereka makannya, asupan gizi nutrisinya dan psikologisnya serta karakter yang baik yang kita harapkan," tuturnya.

Menteri asal Bangkalan, Madura ini berharap seluruh masyarakat Indonesia semua lapisan dapat mendukung dan mendoakan yang terbaik untuk para calon Paskibraka menjalankan tugas negara pada 17 Agustus mendatang di Istana Merdeka."Tentu saya juga memastikan dan berharap suasana dukungan publik terhadap Paskibraka bisa lebih baik dan solid dan bisa lebih banyak generasi muda kita menjadi calon Paskibraka," kata Menpora.

Ia berharap tidak ada sekecil apapun dinamika yang mempengaruhi psikogis para calon Paskibraka ini. "Kita harus support mereka karena mereka akan berada dalam situasi menegangkan dalam detik-detik yang emosional kita doakan agar mereka lebih kuat, hebat dan lancar mengawal Sang Saka Merah-Putih,"  ujarnya.

Sementara terkait seragam calon Paskibraka Menpora akan mendalami dengan kajian-kajian lebih lanjut karena menyesuaikan aturan, kondisi dan harapan banyak pihak. Sebelumnya diwacanakan bagi petugas Paskibraka perempuan berjilbab akan memakai celana panjang sementara yang tidak berjilbab mengenakan rok pendek.

"Saya kira itu sangat ideal," ujar Imam.

Turut mendampingi Menpora, Deputi Bidang Penembangan Pemuda Asrorun Niam, Staf Ahli Jonni Mardizal, Staf Khusus Zainul Munasichin, Asdep Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Ibnu Hasan, Asdep Peningkatan Kapasitas Pemuda I Gusti Putu Raka, Kabag Humas Isa Anshary dan Kreator Aplikasi Difable Anjas Pramono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement