Selasa 30 Jul 2019 14:28 WIB

PKB: Parpol Gagal ke Senayan Tetap Layak Dapat Kursi Menteri

PKB menilai, parpol tersebut sudah ikut berjuang memenangkan Jokowi- Ma'ruf.

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Andri Saubani
Presiden terpilih Joko Widodo usai menghadiri acara pembubaran Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Jakarta, Jumat (26/7).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Presiden terpilih Joko Widodo usai menghadiri acara pembubaran Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Jakarta, Jumat (26/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PKB menilai, partai politik (parpol) pendukung Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin yang tak lolos ke Senayan tetap layak menduduki kursi kabinet. PKB menilai, parpol tersebut sudah ikut berjuang memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

Wasekjen PKB Faisol Reza mengatakan, PKB memandang partai-partai sekoalisi adalah teman seperjuangan, yang telah sama-sama berjuang memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf. "Jadi, sangat etis dan layak mereka berada di jajaran kabinet jika memang presiden Jokowi memberikan kesempatan pada mereka," kata Faisol saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Selasa (30/7).

Baca Juga

Faisol meyakini, hal tersebut tidak akan menimbulkan friksi di antara parpol koalisi pengusung. Seluruh parpol pendukung Jokowi, seharusnya menghormati prerogatif Jokowi untuk menyusun kabinet.

"Semua kembali kepada presiden dan koalisi. Nanti kan pasti dibicarakan," kata Faisol.

Seperti diketahui, tidak semua partai pendukung Jokowi-Ma'ruf berhasil menduduki kursi Parlemen RI. Partai yang lolos yakni PDIP, Golkar, Nasdem, PKB, dan PPP. Sementara itu, partai-partai yang gagal itu di antaranya Hanura, Perindo, PSI, dan PKPI. Petinggi-petinggi partai tersebut pun diketahui sudah mulai merapat ke Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement