Ahad 28 Jul 2019 21:30 WIB

Gerindra Buka Peluang Koalisi dengan PDIP di Pilgub Sumbar

Gerindra dapat berkoalisi dengan partai mana pun, termasuk PDIP.

Wakil Gubernur Sumatra Barat Nasrul Abit.
Foto: Antara
Wakil Gubernur Sumatra Barat Nasrul Abit.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat Nasrul Abit menyatakan partainya membuka peluang berkoalisi dengan PDI Perjuangan dalam pemilu gubernur Sumatera Barat 2020. "Dalam politik itu bisa saja apalagi telah terjadi rekonsiliasi di pusat," kata dia selepas pembukaan Konferda PDI Perjuangan Sumbar di Padang, Minggu.

Ia mengatakan dalam menghadapi Pilgub Sumbar, partainya dapat berkoalisi dengan partai mana pun termasuk PDI Perjuangan. Apalagi setelah adanya pertemuan antara Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto membuat tidak ada lagi kubu 01 atau kubu 02.

Baca Juga

"Kita ingin bersama-sama membangun bangsa untuk lebih baik ke depannya," katanya.

Terkait dengan rencana koalisi, tentu pihaknya meminta pandangan kepada DPP Partai Gerindra. "Sekarang kan masih tahap negosiasi dan masih menunggu arahan dari DPP," kata dia.

Sementara Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan koalisi kepala daerah lebih cair daripada di tingkat nasional. "PDI Perjuangan membuka ruang kerja sama dengan partai lain tujuannya tentu untuk kemajuan masyarakat Sumatera Barat," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement