Ahad 14 Jul 2019 15:04 WIB

Temui Jokowi, Prabowo Surati Amien Rais

Dradjad Wibowo menyebut surat dari Prabowo diterima Amien Rais pada Sabtu kemarin.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan
Dradjad Wibowo
Foto: Republika
Dradjad Wibowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Dradjad Wibowo mengungkapkan, adanya surat dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang ditujukan kepada Ketua Dewam Kehomatan PAN Amien Rais. Dradjad menyebut, surat tersebut diterima bertepatan di hari pertemuan antara Prabowo dan Jokowi berlangsung, Sabtu (13/7).

"Suratnya tiba kemarin, tapi saya tidak (tahu) jam berapa pastinya," kata Dradjad kepada Republika.co.id melalui pesan elektronik, Ahad (14/7).

Baca Juga

Saat ditanya lebih lanjut terkait siapa yang mengantarkan surat tersebut ia mengakui tidak mengetahui secara rinci. Dradjad juga mengaku bahwa dirinya telah diberi tahu mengenai cerita hingga pertemuan tersebut terjadi.

"Tidak etis buat saya berkomentar sebelum Pak Amien membaca surat Mas Prabowo," ujar Dradjad.

Sementara itu, mengenai prokontra pertemuan tersebut di kalangan pendukung Prabowo-Sandi, Dradjad tak membantahnya. Menurutnya, jika Prabowo telah mengambil pilihan, maka masing-masing pendukungnya tentu juga berhak mengambil sikap sendiri.

Kendati demikian, setelah pertemuan tersebut, Dradjad berharap Gerindra, PAN dan PKS tetap konsisten menjadi oposisi. Alasannya, sebagai bangsa, maka perlu peran partai-partai tersebut membangun demokrasi yang kuat dan sehat. "Ini membutuhkan oposisi yang bisa menawarkan opsi-opsi kebijakan yang bermanfaat bagi rakyat," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement