Selasa 09 Jul 2019 18:12 WIB

Diskominfo Muba Ajak Saka Pariwisata Sebar Konten Positif

Diskominfo Muba punya program Messengger of Muba program yang melibatkan milenial.

Diskominfo Muba menerima kunjungan Saka Pramuka Pariwisata binaan Dispopar Muba.
Foto: Diskominfo
Diskominfo Muba menerima kunjungan Saka Pramuka Pariwisata binaan Dispopar Muba.

REPUBLIKA.CO.ID, SEKAYU -- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menerima kunjungan dari Satuan Karya (Saka) Pramuka Pariwisata binaan Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Dispopar) Muba, Selasa (9/7). Kedatangan Para Pramuka Pariwisata disambut langsung oleh Kepala Diskominfo Muba Herryandi Sinulingga di ruang Virtual Room lantai II Diskominfo Muba.

Dalam sambutannya Kepala Diskominfo Muba merasa senang sekali dapat dikunjungi oleh Saka Pramuka Pariwisata Muba dan mengajak Para Pramuka yang tergabung dalam Saka Pariwisata Muba ikut berperan dalam “Program Messenger of Muba”. Diskominfo Muba punya program Messengger of Muba yaitu suatu program yang melibatkan para generasi milenial untuk menjadi volunter dalam rangka menyebarluaskan konten positif baik berupa video, foto maupun teks dan ikut dalam gerakan melawan konten negatif di media sosial seperti hate speech, hoaks, cyber bullying dan cyber radicalism.

Baca Juga

"Peran saka Pramuka ini penting sebagai Praja Muda Karana sebagai pioner dan patut menjadi contoh bagi Anak Anak Sesuai Mereka dan saya harap Pramuka betul betul berperan aktif dalam gerakan ini karena sifatnya positif," ujar Herryandi Sinulingga.

Sementara itu, Ketua Saka Pariwisata Muba Wardata yang didampingi Sekretarisnya Arman Sucipto mengatakan berterima kasih kepada Diskominfo Muba yang telah menerima kunjungan Saka Pariwisata Muba dalam rangka pemberian wawasan dan pengetahuan tentang pemerintahan daerah khususnya dalam urusan bidang komunikasi dan informatika.

"Sebagai wadah pembinaan pramuka penegak dan pandega untuk mengembangkan minat, bakat dan memgasah pengetahuan serta ketrampilan di bidang kepariwisataan, kami rasa perlu mengajak adik-adik pramuka saka pariwisata untuk mengunjungi kantor-kantor pemerintahan. Dalam kegiatan road show ini kami awali di kantor Dinkominfo Muba. Disini kami ingin mengetahui apa saja tugas dan fasilitas yang ada di Kantor Dinkominfo Muba. Dan tentunya kami berharap kedepan adanya kerjasama antara Saka Pariwisata dengan Dinkominfo Muba," ujar Wardata seperti dalam siaran persnya.

Dalam kunjungan tersebut sebanyak 20 orang pramuka Saka Pariwisata terlihat sangat antusias menerima materi dari Sekretaris Dinkominfo Muba Dicky Meiriando dengan judul "Menjadi Pramuka Gemerasi Z" yang kemudian dilanjutkan dengan touring kantor Diskominfo Muba untuk melihat fasilitas yang ada seperti Coworking Space, Server Room, NOC Room, Newsroom, Studio Muba TV dan diakhiri dengan Talk Show di Radio Gema Randik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement