Kamis 04 Jul 2019 08:01 WIB

Mahasiswa FEB UBSI Siap Raih TOEFL Terbaik

UBSI memberikan pembekalan kepada mahasiswanya agar lulus tes TOEFL.

Pemaparan materi workshop oleh Jimmi selaku nara sumber.
Foto: Dok UBSI
Pemaparan materi workshop oleh Jimmi selaku nara sumber.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa semester 6 Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) Program Studi (Prodi) Administrasi Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) mempersiapkan diri untuk meraih hasil Test Of English as Foreign Language (TOEFL)  terbaik. Caranya  dengan mengikuti ‘Workshop and Try Out of English Competence’ di aula kampus UBSI Jatiwaringin, Jalan Jatiwaringin Raya  nomor 18, Jakarta,  Rabu (26/6).

Ketua Lembaga Bahasa UBSI, Jimmi menjelaskan,  kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa yang akan mengikuti tes TOEFL di lembaga bahasa UBSI.

Ia menambahkan, pada kesempatan ini juga mahasiswa diberikan contoh-contoh soal TOEFL. Hal itu  dengan harapan  mampu memberikan pemahaman kepada para mahasiswa megenai konteks soal tes TOEFL yang nantinya akan mereka jalani sehingga dapat memperoleh nilai TOEFL terbaiknya.

“Kegiatan workshop ini memfokuskan kepada Test Of English as Foreign Langugae (TOEFL). Karena itu, pada penyelenggaraan workshop ini Lembaga Bahasa UBSI memberikan contoh soal tes TOEFL yang pernah diberikan kepada  peserta tes TOEFL” kata Jimmi melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (3/7).

Tidak hanya itu saja, Jimmi juga memberikan beberapa tips dalam menaklukkan tes TOEFL. Dengan demikian, para peserta juga dapat menyiapkan pemahaman dan pengetahuan mereka tentang apa saja yang harus dipersiapkan untuk meraih hasil tes TOEFL dengan nilai yang tinggi.

“Mahasiswa yang akan menghadapi tes TOEFL harus banyak mencoba mengerjakan contoh-contoh soal-soal tes TOEFL yang bisa didapat di berbagai website di internet. Selain itu, tentunya mahasiswa harus memiliki pemahaman tentang bahasa Inggris dengan baik,” papar Jimmi.

Ia menambahkan, pelaksanaan workshop ini berjalan dengan baik dari awal pelaksanaan workshop hingga akhir pelaksanaan. Dan para peserta juga mengikuti jalannya acara dengan antusias.

“Workshop dan tes TOEFL  ini juga menjadi salah satu realisasi untuk mewujudkan lulusan UBSI yang memiliki sertifikat keahlian dan juga memiliki hasil tes TOEFL yang nantinya dapat dimanfaatkan saat mengembangkan karir,” tambah Jimmi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement