Ahad 30 Jun 2019 22:05 WIB

Dishub Depok Terapkan Buka Tutup di Jembatan yang Ambles

Kemacetan juga berimbas ke seluruh jalan yang menuju Jalan Raya Sawangan.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Pengendara motor melintas di dekat jalan yang amblas di Jalan Raya Sawangan, Depok, Jawa Barat, Jumat (28/6).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pengendara motor melintas di dekat jalan yang amblas di Jalan Raya Sawangan, Depok, Jawa Barat, Jumat (28/6).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok menerapkan sistem buka tutup untuk mengurai kemacetan panjang di ruas jalan Jembatan Mampang (Jepang) yang ambles di Jalan Raya Sawangan, Pancoran Mas, Kota Depok, Ahad (30/6). Jembatan yang berada di depan Masjid Al Istiqomah itu ambles pada Kamis (27/6) lalu itu berimbas kemacetan hingga dua kilometer di Jalan Raya Sawangan.

"Ini upaya kami untuk mengurai kemacetan," kata Kepala Dishub Kota Depok Dadan Wihana, Ahad (30/6).

Kemacetan juga berimbas ke seluruh jalan yang menuju Jalan Raya Sawangan. "Sistem buka tutup akan diberlakukan dalam hitungan menit secara bergantian. Kami juga menempatkan 10 petugas Dishub Depok untuk mengatur lalu lintas di persimpangan jalan tersebut," terang Dadang.

Dadang menambahkan, ekor kendaraan bermotor dari arah Sawangan ke Mampang berada di Parung Bingung. Sedangkan, ke arah timur sampai di Persimpangan Dewi Sartika. Dan, kemacetan juga terjadi di Jalan Tanah Baru dan Jalan Nusantara.

"Saat ini, perbaikan jembatan sedang berlangsung. Jadi perlu kesabaran penguna jalan. Kalau ada jalan alternatif, sebaiknya hindari melalui Jalan Raya Sawangan," kata Dadang menyarankan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement