Selasa 25 Jun 2019 11:42 WIB

Puan: Belum Ada Perbincangan Soal Waketum dan Ketua Harian

Puan mengakui, usulan dua posisi masuk dalam struktur PDIP muncul di internal partai.

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Ratna Puspita
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani
Foto: Antara/Galih Pradipta
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengaku belum ada pembicaraan nama-nama yang bakal menduduki posisi wakil ketua umum dan ketua harian pada struktur PDIP mendatang. Puan mengakui, usulan dua posisi masuk dalam struktur PDIP memang telah muncul di internal partai.

Namun, kata dia, perbincangan itu belum sampai pada nama yang bakal menduduki dua posisi tersebut. "Usulan memang ada," kata Puan saat ditemui di Kompleks Parlemen RI, Jakarta, Selasa (25/6).

Baca Juga

Puan juga mengaku tidak tahu namannya dan kakaknya, Prananda Prabowo, bakal menduduki posisi tersebut. "Tidak tahu saya. Itu belum ada dalam perbincangan," kata perempuan juga Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK). 

Terkait kemungkinan dua posisi tersebut bakal dibahas dan dipilih dalam kongres, ia mengatakan, dinamika bisa saja muncul saat kongres. Namun, ia meyakinkan, dinamika itu tidak akan memecah soliditas PDIP.

"Politik itu dinamis. Tapi dinamika itu tidak akan membuat kita menjadi tidak solid, PDIP solid dari atas sampai bawah," kata dia. 

PDIP bakal menggelar kongres pada Agustus mendatang. Nama Megawati Soekarnoputri menjadi kandidat kuat untuk kembali dipilih sebagai orang nomor satu partai berlogo banteng bermoncong putih itu. 

Posisi wakil ketua umum dan ketua harian dikabarkan bakal dibahas dan dipilih dalam kongres yang akan digelar di Bali. Putra-putri Megawati, Puan dan Prananda dikabarkan bakal menduduki posisi baru tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement