Ahad 23 Jun 2019 15:53 WIB

Kemenpora Percayakan Pembangunan Arena PON Papua kepada PUPR

Pembangunan infrastruktur terus digenjot guna meningkatkan kualitas arena.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gita Amanda
Menpora Imam Nahrawi bermain bola ketika meninjau Stadion Papua Bangkit, Kampung Harapan, Jayapura, Papua, Jumat (21/6/2019).
Foto: Antara/Gusti Tanati
Menpora Imam Nahrawi bermain bola ketika meninjau Stadion Papua Bangkit, Kampung Harapan, Jayapura, Papua, Jumat (21/6/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Menteri Pemuda dan Olah raga (Menpora) RI, Imam Nahrawi yakin pembangunan arena yang akan digunakan untuk Pekan Olah raga Nasional (PON) ke-20 di Papua akan segera selesai. Ia mempercayakan Kementerian PUPR untuk melakukan hal-hal teknis terkait pembangunan sarana dan prasarana.

Meski ajang tersebut digelar tahun depan, Imam menegaskan bahwa proses pembangunan infrastruktur terus digenjot guna meningkatkan kualitas arena yang akan dipakai.

Baca Juga

"Seperti yang saya dengarkan tadi bahwa semua sedang on progres pembangunan dan saya sangat percaya dengan kinerja Kementerian PUPR dan teman-teman provinsi ini terlebih memiliki pengalaman Asian Games lalu," kata Imam dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Ahad (23/6).

Didampingi staf Kemenpora, Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Olahraga Provinsi Papua, Imam juga meninjau Stadion Aquatik dan arena Softball di Universitas Cenderawasih.

Ia memastikan, arena yang dibangun di tanah Papua berstandar internasional. Selain itu, ia berharap bahwa infrastruktur yang sudah selesai dapat digunakan seandainya Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade dan Piala Dunia Sepak Bola.

Salah satunya adalah stadion Papua Bangkit yang baru saja selesai dibangun beberapa waktu lalu. "Stadion ini bisa juga dalam rangka persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2032 lebih-lebih Piala Dunia 2034 yang butuh stadion berstandar FIFA," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement