Sabtu 22 Jun 2019 17:41 WIB

Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Pengungsi di Konawe

Panglima dan Kapolri menyerahkan bantuan kepada pengungsi.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian

REPUBLIKA.CO.ID, KONAWE -- Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri  Jenderal Polisi Tito Karnavian menyambangi lokasi pengungsian korban banjir di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Sabtu (22/6).

Setelah menyerahkan bantuan untuk korban banjir secara simbolik ke Bupati Konawe Utara, rombongan Panglima TNI dan Kapolri meninjau tempat pengungsian korban banjir di Desa Wanggudu Raya, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara.

Baca Juga

Di tempat pengungsian, Panglima TNI menanyakan kesehatan pengungsi di tenda pengungsian dan menyemangati anak-anak pengungsi.

"Tempat pengungsian itu apakah memang sudah memenuhi syarat atau belum, selain itu, TNI dan Polri juga akan membantu agar para pengungsi merasa nyaman, termasuk dapur umum dan layanan kesehatan yang ada di Konawe Utara," katanya.

Sementara, Kapolri mengatakan bahwa dia telah menugasi kepala kepolisian daerah membantu penanganan dampak bencana. Baik dalam penyaluran bantuan maupun pembangunan kembali sarana dan prasarana yang rusak akibat banjir.

"Pemerintah pusat telah memberikan perhatian kepada Konawe Utara, dan memiliki sistem bagaimana mengatasi masalah secepat mungkin," katanya. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement