Kamis 20 Jun 2019 18:09 WIB

Tak Ada Korban Jiwa Akibat Tergelincirnya Pesawat Malindo

Pihak Malindo Air mengatakan tidak ada korban jiwa akibat peristiwa itu

Petugas memeriksa pesawat Batik Air Malaysia yang gagal take off di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Kamis (20/6).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Petugas memeriksa pesawat Batik Air Malaysia yang gagal take off di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Kamis (20/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pesawat Malindo Air nomor penerbangan OD-301 tergelincir di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, pada Kamis (20/6) siang pukul 14.25 WIB. Dilaporkan tidak ada korban luka-luka serta meninggal dalam peristiwa tersebut.

Corporate Communication Strategic Lion Air Group, Danang Prihantoro mengatakan pesawat Boeing 737-800NG beregistrasi 9M-LCK yang hendak menuju Kuala Lumpur, mengalami keluar dari landas pacu (runway excursion) pada saat berbelok sebelum lepas landas di Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Bandung (BDO). Dalam pesawat tersebut, terdapat 122 orang yang terdiri dari 114 penumpang dan delapan anggota kru.

Baca Juga

"Semua penumpang dan awak pesawat kondisi selamat serta telah dievakuasi dengan aman. Saat ini, Malindo Air sedang mengatur rencana perjalanan penumpang," katanya dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Danang melanjutkan, saat ini pesawat dalam proses penanganan evakuasi. "Malindo Air meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan ingin menegaskan kembali bahwa Malindo Air mengutamakan faktor keselamatan sebagai prioritas utama," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement