Selasa 11 Jun 2019 08:49 WIB

PMI Kirim Bantuan Logistik ke Korban Banjir Konawe

Bantuan logistik tersebut dikirim dari tiga gudang regional PMI Pusat.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Hafil
Foto udara jalan trans sulawesi terendam banjir bandang di Kecamatan Asera, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Ahad (9/6/2019).
Foto: Antara/Ohea
Foto udara jalan trans sulawesi terendam banjir bandang di Kecamatan Asera, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Ahad (9/6/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Palang Merah Indonesia (PMI) pusat mengirimkan bantuan logistik untuk membantu warga yang terdampak bencana banjir bandang di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Banjir yang merendam beberapa kecamatan di wilayah tersebut disebabkan intensitas hujan yang tinggi.

‘’Kami sudah mengirimkan bantuan logistik kedaruratan sesuai permintaan kebutuhan yang menjadi salah satu langkah prioritas penanganan PMI,’’ ujar Kepala Biro Sarana dan Prasarana Markas Pusat PMI, Tia Kurniawan dalam keterangan persnya, Selasa (11/6). Bantuan ini untuk membantu meringankan penderitaan korban bencana.

Baca Juga

Jenis bantuan yang dikirimkan tersebut kata Tia, antara lain berupa paket family kit, hygiene kit, terpulin, baby kit, selimut, jas hujan, rompi dan matras. Bantuan itu dikirim melalui tiga gudang regional PMI Pusat.

Menurut Tia, bantuan logistik tersebut dikirim dari tiga gudang regional PMI Pusat yang terdiri gudang Serang Banten, gudang Makasar, dan gudang Grisik. PMI juga memberikan bantuan uang operasional kepada PMI setempat untuk mendukung proses tanggap darurat disana.

Saat ini lanjut Tia, PMI terus fokus membantu pemerintah daerah dari berbagai pelayanan dalam upaya tanggap darurat banjir bandang baik yang terjadi di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Hal serupa juga dilakukan untuk penanganan banjir yang terjadi di Samarinda Kalimantan Timur.

‘’Relawan PMI di lokasi masih terus membantu proses evakuasi dan assesmen serta distribusi bantuan logistik kedaruratan,’’ cetus Tia. Bantuan ini disalurkan kepada masyarakat pengungsi yang tersebar dibeberapa titik lokasi banjir.

Pengiriman logistik yang dilakukan PMI ini kata Tia, untuk terus mendukung percepatan dalam upaya penanganan bantuan para korban yang terdampak. Khususnya untuk membantu proses tanggap darurat bencana banjir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement