Ahad 02 Jun 2019 00:13 WIB

Presiden Jokowi Takziah ke Kediaman SBY

Presiden ke-3 RI BJ Habibie juga hadir untuk memberikan ucapan bela sungkawa.

Peti Jenazah Ani Yudhoyono. Suasana upacara Militer penyambutan peti Jenazah Almarhum Ani Yudhoyono istri Keenam Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu (1/6).
Foto: Republika
Peti Jenazah Ani Yudhoyono. Suasana upacara Militer penyambutan peti Jenazah Almarhum Ani Yudhoyono istri Keenam Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu (1/6).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Presiden Joko Widodo bertakziah ke kediaman Presiden RI Ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (1/5) malam. Presiden Jokowi tiba di rumah duka sekitar pukul 22.54 WIB dengan menggunakan mobil sedan warna hitam. Jokowi langsung masuk ke dalam rumah duka.

Sebelum Presiden Jokowi, beberapa pejabat negara dan tokoh terlihat hadir di rumah duka untuk memberikan ucapan bela sungkawa antara lain presiden Ke-3 RI BJ Habibie, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko, mantan Ketua DPR RI Akbar Tandjung. Selain itu Wali Kota Bogor Bima Arya dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri.

Baca Juga

Sementara itu, cawapres RI KH Ma'ruf Amin mengatakan dedikasi dan bakti mendiang Ibu Negara 2004-2014, Ani Yudhoyono, terhadap bangsa abadi. Ani Yudhyono tutup usia pada Sabtu (1/6) kemarin.

"Meskipun almarhumah telah meninggalkan kita semua, tetapi dedikasi dan bakti beliau untuk negeri yang kita cintai ini akan abadi sebagai warisan teladan bagi generasi generasi bangsa kita," kata Ma'ruf dalam akun Instagram terverifikasi @khmarufamin_, yang dikutip di Jakarta, Sabtu.

Ma'ruf yang sehari sebelum wafatnya Ani sempat menjenguk ke National University Hospital, Singapura itu mendoakan agar almarhumah Ani husnul khotimah. "Semoga Almarhumah husnul khotimah mendapat tempat terbaik dan semua amal ibadah serta kebaikan-kebaikannya diterima Allah SWT," kata dia.

Ma''ruf pun mengajak semua pihak turut mendoakan Ani Yudhoyono. Ani Yudhoyono wafat Sabtu 1 Juni 2019, setelah sempat menjalani perawatan intensif atas penyakit kanker darah yang dideritanya sejak awal Ferbuari lalu di National University Hospital, Singapura.

Wafatnya Ani Yudhoyono meninggalkan duka mendalam bagi keluarga serta masyarakat di Tanah Air.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement