Kamis 23 May 2019 06:20 WIB

Aktivitas Sentra Kuliner Benhil tak Terimbas Kericuhan

Sentra Kuliner Benhil tetap beroperasi meski berlokasi dekat titik kericuhan.

Warga membeli makanan untuk berbuka puasa di Pasar Takjil Benhil, Jakarta, Senin (6/5).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Warga membeli makanan untuk berbuka puasa di Pasar Takjil Benhil, Jakarta, Senin (6/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sentra Kuliner Bendungan Hilir (Benhil) tetap beroperasi pada Rabu (22/5) malam. Aktivitas pasar tak terganggu meskipun daerah ini dekat dengan titik kericuhan massa yang pecah sejak Selasa (21/5) lalu.

"Saya sih dagang saja, tidak takutlah sama aksi itu," kata Syifa pedagang satai padang yang berjualan di depan Masjid Al Falah, Bendungan Hilir, Rabu.

Baca Juga

Syifa mengaku tetap merasa aman berjualan. Apalagi, ia mengetahui ada pengamanan dari pihak polisi dan TNI di titik-titik aksi demo.

"Ada polisi sama TNI, kenapa harus takut?" kata Syifa sambil tertawa kecil.

Selain Syifa, pedagang lainnya yang tetap berjualan di Sentra Kuliner Benhil adalah Juli. Pedagang cakwe khas Medan ini mengaku tetap berjualan untuk menafkahi keluarganya saat Lebaran meski terdapat aksi demo yang dekat dengan pusat kuliner di Jakarta ini.

"Saya tetap dagang untuk beliin istri baju lebaran," kata Juli.

Berdasarkan pantauan Antara, banyak pembeli yang menyantap makanan langsung di tempat pusat jajanan tersebut meskipun kondisi Jakarta dalam Siaga 1. Jalan menuju arah sentra kuliner Benhil, yaitu Pejompongan yang biasanya mengalami kemacetan terpantau lancar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement