Kamis 02 Jan 2020 13:08 WIB

Anak Ular Kobra Muncul dari Balik Pohon Tumbang di Benhil

Seekor anak ular kobra muncul dari balik pohon beringin yang tumbang di Benhil.

Ular kobra (Ilustrasi). Seekor anak ular kobra muncul dari balik pohon beringin yang tumbang di Benhil.
Foto: Republika/Edi Yusuf
Ular kobra (Ilustrasi). Seekor anak ular kobra muncul dari balik pohon beringin yang tumbang di Benhil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warga di Kelurahan Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, menemukan seekor anak ular kobra dari balik pohon beringin yang tumbang akibat banjir di daerah itu.

"Ularnya muncul dari pohon," kata Drajat, tukang tambal ban, saat ditanya di tempatnya bekerja di depan Jalan Bendungan Hilir Gang 2, Jakarta Pusat, Kamis.

Baca Juga

Ia mengatakan pohon beringin yang berada di gang tersebut tumbang akibat hujan deras dan banjir yang melanda Kelurahan Bendungan Hilir sejak Rabu dini hari. Sejumlah petugas PPSU kemudian datang untuk membersihkan pohon setinggi sekitar 2 meter yang tumbuh di depan gang tersebut.

Menurut pengakuan Drajat, saat petugas dan warga sedang berusaha mengangkat pohon itu, seekor anak ular kobra muncul dari balik batang pohon. Drajat awalnya menduga ular itu adalah seekor belut.

Namun, setelah diamati lebih lama, Drajat dan warga menyimpulkan hewan melata tersebut adalah seekor anak ular kobra sepanjang sekitar 30 sentimeter. Ia menduga anak ular tersebut terseret oleh banjir yang menggenangi jalanan Bendungan Hilir Raya akibat hujan deras yang terjadi sejak Selasa malam.

Saat ditemukan oleh warga dan petugas, ular tersebut dalam posisi akan menyerang. Warga pun segera berusaha menangkapnya.

"Ularnya pas ditemuin sudah mau nyerang," katanya.

Petugas melempar ular tersebut ke jalanan. Ular tersebut terlindas oleh kendaraan yang melintas di jalan itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement