Jumat 03 May 2019 09:23 WIB

Satu Ton Rendang dari Sumbar Dikirim ke Bengkulu

Rendang diangkut menggunakan truk.

Rep: febrian fachri/ Red: Dwi Murdaningsih
Pengumpulan 1 ton rendang di Kantor BPBD Sumbar, di Kota Padang, Kamis (2/5) untuk korban bencana banjir Bengkulu.
Foto: Republika/Febrian Fachri
Pengumpulan 1 ton rendang di Kantor BPBD Sumbar, di Kota Padang, Kamis (2/5) untuk korban bencana banjir Bengkulu.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatra Barat pagi ini, Jumat (3/5) bersama perwakilan dan Pemprov Sumbar berangkat ke Bengkulu membawa paket 1 ton rendang untuk bantuan korban bencana banjir.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Daerah BPBD Sumbar Rumainur mengatakan mereka akan berangkat pagi ini dengan harapan besok, Sabtu (4/5) rendang ini sudah dapat dibagikan kepada korban yang tertimpa bencana banjir di Bengkulu.

Baca Juga

"Pagi ini Tim BPBD Sumbar berangkat mengantarkan rendang 1 ton ke Bengkulu," kata Rumainur.

Rendang seberat satu ton ini diantarkan dengan kendaraan truk. Perjalanan dari Kota Padang menuju Bengkulu ditempuh dalam waktu satu hari. Rumainur berharap perjalanan tim BPBD ke Bengkulu lancar agar bantuan dari Pemprov Sumbar, BPBD, OPD, BUMN BUMD, dan lembaga swasta ini bisa dirasakah oleh korban gempa.

Harapan Rumainur bantuan ini juga berkah buat pihak-pihak yang ikut mendukung dan menyumbang. "Semoga dilancarkan dalam perjalanan," ujar Rumainur.

Bantuan satu ton rendang untuk bengkulu ini diinisiasi oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. Bantuan berupa rendang ini juga pernah dilakukan Sumbar untuk korban gempa Aceh, gempa dan tsunami Sulawesi Tengah, gempa NTB dan tsunami Selat Sunda di Lampung dan Banten.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement