Kamis 18 Apr 2019 23:19 WIB

RSJD Kota Solo Siap Tampung Caleg Depresi

RSJD Solo memiliki fasilitas bangsal kelas VVIP, kelas VIP, kelas I, II dan III.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Andi Nur Aminah
Seorang perawat merapihkan tempat tidur ruangan inap rumah sakit jiwa (ilustrasi)
Foto: Antara/Septianda Perdana
Seorang perawat merapihkan tempat tidur ruangan inap rumah sakit jiwa (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) dr Arif Zainudin Kota Solo siap menampung calon anggota legislatif (caleg) yang gagal dalam kontestasi Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. Namun, RSJD tidak melakukan persiapan khusus untuk menerima konsultasi para caleg yang akan berkonsultasi.

Wakil Direktur Bidang Pelayanan Medis RSJD Kota Solo, Agustin Christiawati, menyatakan, pada prinsipnya RSJD siap untuk menerima siapa saja. "Kalau caleg itu insya Allah tidak banyak atau tidak ada yang masuk sini, kan sebelum pencalegan mereka sudah melewati screening, ya sudah ada pemeriksaan kesehatan bahwa mereka sehat dan kuat. Tapi apapun itu kami siap," jelasnya kepada wartawan, Rabu (17/4).

Baca Juga

Agustin menyebut, RSJD memiliki fasilitas bangsal kelas VVIP, kelas VIP, kelas I, kelas II dan kelas III. Total kapasitas yang dimiliki mencapai 297 tempat tidur (bed). Menurutnya, jumlah tersebut tidak perlu ditambah.

Disinggung soal caleg yang datang ke RSJD pada Pileg 2014, Agustin menyatakan jumlahnya tidak banyak. "Kalau yang periksa kayaknya ada tapi yang rawat inap tidak ada," imbuhnya.

Saat ini, jumlah pasien di RSJD dr Arif Zainudin sebanyak 190 pasien yang menginap. Artinya, masih ada 107 tempat tidur yang masih kosong dan siap untuk menampung pasien baru.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement