Ahad 14 Apr 2019 20:21 WIB

Polda NTB Gelar Lomba Swafoto untuk Milenial yang 'Nyoblos'

Lomba ini juga dimaksudkan untuk melihat tanggapan publik terhadap kinerja Polda NTB

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Hasanul Rizqa
(Ilustrasi) Logo Polda NTB
Foto: tangkapan layar
(Ilustrasi) Logo Polda NTB

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar lomba blog dan swafoto bagi generasi milenial di provinsi tersebut. Sasarannya adalah mereka yang telah mengunakan hak pilih pada pemilihan umum (pemilu) pada Rabu (17/4) mendatang.

Kabid Humas Polda NTB AKBP Purnama menjelaskan, lomba ini digelar sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat, khususnya generasi milenial. Sebab, mereka dinilai telah berperan aktif dalam pemilu 2019 serta berupaya memajukan bangsa.

Baca Juga

"Melalui lomba ini, Polda NTB juga ingin melihat bagaimana tanggapan publik terhadap jaminan keamanan yang diberikan Polda NTB pada pemilu 2019," ujar Purnama di Mataram, NTB, Ahad (14/4).

Dia memaparkan, lomba itu akan berlangsung sejak Kamis (15/4) hingga Selasa (20/4). Para peserta adalah anak-anak muda yang telah mencoblos. Hal itu dibuktikan dengan memperlihatkan ujung jari kelingking yang telah dicelupkan tinta di tempat pemungutan suara (TPS).

Adapun lomba artikel atau blog berkisar pada tema "Peran Polda NTB dalam Mewujudkan Pemilu Aman dan Damai 2019 di NTB." Purnama menambahkan, Polda NTB telah siap menjalankan amanah dalam pengamanan pemilu 2019. Pihaknya juga telah melakukan sosialisasi dan apel gabungan menghadapi pemilu.

"Kesiapan pasukan telah dipastikan dan siap pada setiap titik TPS di NTB," kata Purnama.

Maka dari itu, Polda NTB mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga ketertiban, keamanan, dan kenyaman menjelang dan ketika proses pemilu 2019. "Pastikan pemilu berjalan lancar, aman, dan damai. Masyarakat harus selektif dan jangan mudah terpancing isu apalagi hoaks. Jangan takut akan isu rusuh. Polda NTB telah menjamin bahwa pemilu aman dan damai," jelas dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement