Selasa 09 Apr 2019 12:08 WIB

Truk Patah Sasis, Bekasi dan Tol Jakarta-Cikampek Macet

Satu trailer yang mogok di dekat truk patah sasis tersebut.

Rep: Febriyan A/ Red: Friska Yolanda
Situasi kemacetan di Tol Jakarta-Cikampek akibat ada truk yang patah sasis, Selasa (9/4).
Foto: Republika/Agus Yulianto
Situasi kemacetan di Tol Jakarta-Cikampek akibat ada truk yang patah sasis, Selasa (9/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Satu truk mengalami patah bagian sasisnya di Gerbang Tol Cikunir 2 Arah Jakarta, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (9/4) pada pukul 7.45 WIB. Kota Bekasi hingga siang ini menjadi macet karena kersakan truk di dalam lajur Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) tersebut.

Humas Tol Jakarta Cikampek Hendra Damanik, mengatakan, truk itu mengalami patah sasis setelah keluar dari Tol Jakarta Cikampek dan hendak memasuki tol JORR. "Itu (dari gerbang keluar Japek) ke gerbang cikunir jaraknya palingan cuma 100 meter, ya," ungkap Hendra, Selasa.

Hendra juga menyebutkan, kemacetan yang terjadi semakin parah akibat ada satu trailer yang mogok di dekat truk patas sasis tersebut. Kedua angkutan besar itu menutup total jalur Tol JORR menuju Jakarta. Walhasil, Tol Jakarta-Cikampek pun terkena imbas kemacetannya, tak terkecuali Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi. Meskipun truk sudah dievakuasi, kata Hendra, imbasnya hingga pukul 10.00 WIB masih terjadi kemacetan di Jalur Tol Japek.

Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Kota Bekasi Bambang Norwaman Putra, mengtakan, akibat dari kecelakaan di dalam tol tersebut, banyak lajur dalam Kota Bekasi menjadi macet dan tersendat. "Itu ngunci kemana-mana. Kemacetan di tol barat, tol timur, unisma udah ngunci (kendaraan tidak bisa bergerak)," kata Bambang pukul 10.00 WIB tadi.

Bambang melanjutkan, kemacetan juga sudah mengekor hingga ke Bulak Kapal dan lalu lintas menuju Kabupaten Bekasi sudah tidak bisa bergerak sama sekali. "Tol Timur sama Bulak Kapal udah gak gerak," terangnya.

Ia pun mengaku sudah menyiapkan petugas dari Dinas Perhubungan untuk membantu mengurai kemacetan yang terjadi di dalam Kota Bekasi. Ia memperkirakan efek dari kecelakaan itu bisa hingga satu atau dua jam ke depan.

Sementara itu, di Jalan Ir Juanda, Kota Bekasi, tampak kemacetan sudah sedikit terurai. Sebelumnya pada pukul 10.00 WIB jalan protokol Kota Bekasi yang biasa digunakan untuk menuju Tambun, Kabupaten Bekasi ini mengalami kemcetan yang cukup parah, bahkan hingga kendaraan tidak bisa bergerak

Sekarang tampak lalu lintas sudah dalam kondsi ramai lancar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement