Sabtu 30 Mar 2019 21:12 WIB
Debat Pilpres 2019

Di Debat Capres Prabowo Bicara Korupsi dan Jual Beli Jabatan

Menurut Prabowo korupsi di lembaga pemerintah sudah seperti kanker stadium empat

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Karta Raharja Ucu
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mengikuti debat capres putaran keempat di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019).
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mengikuti debat capres putaran keempat di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keprihatinan Prabowo Subianto akan korupsi di lembaga pemerintah diungkapkannya saat debat calon presiden keempat, Sabtu (30/3). Calon presiden (capres) nomor urut 02 itu berpendapat, korupsi seudah seperti kanker stadium empat.

Karena itu, Prabowo mengaku ingin membersihkan korupsi dan memperkuat lembaga pemerintah jika terpilih menjadi presiden kedelapan RI. "Kalau kami menerima mandat (sebagai presiden dan wakil presiden), maka kami sekuat tenaga akan membersihkan lembaga pemerintah, memperkuat lembaga pemerintah, dan memperbaiki seluruh kehidupan kualitas hidup seluruh aparat pemerintah supaya menghilangkan korupsi di Indonesia," ujarnya saat pemaparan visi misi debat capres, di Jakarta, Sabtu (30/3) malam.

Baca Juga

Keinginan itu diperkuat dengan pandangan masyarakat yang ditemuinya yang menyatakan enggan Indonesia menjadi negara korup terus. Jadi, kata Prabowo, sehebat apa pun programnya jika lembaga pemerintah lemah dan terlalu banyak korupsi, hingga terjadi jual beli jabatan, maka negara tidak mungkin melaksanakan pembangunan.

"Lembaga-lembaga pemerintah pemerintah harus kuat kemudian program-program pembangunan bisa dilaksanakan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement