Senin 11 Mar 2019 15:42 WIB

Ulang Tahun, Kiai Maruf Dapat 'Kado' Doa dari Warga Madina

Musisi Haddad Alwi mengajak ribuah warga Mandailing Natal mendoakan Kiai Maruf.

Rep: Muhyiddin/ Red: Bayu Hermawan
Cawapres 01 KH Ma'ruf Amin
Foto: Dok Istimewa
Cawapres 01 KH Ma'ruf Amin

REPUBLIKA.CO.ID, MANDAILING NATAL -- Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH Maruf Amin menghadiri acara Tabligh Akbar yang dihadiri ribuan masyarakat di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, Senin (11/3). Dalam kesempatan itu, musisi religi sekaligus dai kondang, Haddad Alwi mengajak ribuan warga Mandailin untuk bershawalat.

Karena bertepatan juga dengan Hari Ulang Tahun Kiai Ma'ruf yang ke-76, Haddad Alwi pun mengajak masyarakat untuk mendoakan Cawapres Joko Widodo (Jokowi) tersebut.  "Cinta enggak sama Abah Maruf? Hari ini beliau berulang tahun, mari kita doakan," ujar Haddad Alwi yang langsung disambut oleh ribuan masyarakat di Lapangan Pasir Putih, Mandailing Natal, Senin (11/3).

Baca Juga

Selain dihadiri oleh masyarakat, turut hadir menantu Jokowi Muhammad Bobby Nasution, Bupati Mandailing Natal berserta wakilnya, pengurus Tim Kampanye Daerah Jokowi-Maruf Sumut, serta tokoh politik, ulama, serta tokoh masyarakat.

Selain didoakan, Bupati Mandailing Natal Dahlan Hasan Nasution, juga memberikan tumpeng kepada Kiai Maruf untuk merayakan miladnya. Sebelumnya, Kiai Ma'ruf juga diberikan kain ulos, sebagai lambang diangkatnya sebagai masyarakat Mandailing Natal. "Kami dapat berita bahwa ayahandanya kini ultah, tentu lengkaplah sudah ayahanda ulang tahun di kampung halaman sendiri," ucap Dahlan.

Setelah menerima doa dan kejutan tersebut, Kiai Ma'ruf pun mengungkapkan perasaannya. Dia mengaku sebenarnya tidak biasa merayakan ulang tahunnya.

"Hari ini saya mendapat kebahagiaan, saya ini jarang di ulangtahuni, tapi saya justru dapat hadiah ulang tahun di Madina (Mandailing Natal). Mudah-mudahan daerah ini diberkati oleh Allah SWT," kata Dahlan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement