Ahad 10 Mar 2019 11:46 WIB

KCI Belum Bisa Sampaikan Penyebab KRL Terguling di Bogor

KRL jurusan Bogor terguling di Stasiun Cilebut dan membuat jalur lumpuh

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
KRL Jabodetabek anjlok di perlintasann sekitar Bogor, Ahad (10/3)
Foto: istimewa
KRL Jabodetabek anjlok di perlintasann sekitar Bogor, Ahad (10/3)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- VP Komunikasi Perusahaan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa mengatakan hingga kini perseroan belum bisa menyampaikan penyebab utama Kereta Rel Listrik (KRL) di kawasan Stasiun Cilebut terguling. Hanya saja ia memastikan saat ini tengah dilakukan evakuasi penumpang dan KRL.

Sebelumnya Kereta Rel Listrik (KRL) jurusan Bogor-Jatinegara terguling di kawasan Stasiun Cilebut, Bogor. Akibat kejadian tersebut, saat ini KRL lintas Bogor lumpuh. 

Baca Juga

"Hingga kini perjalanan KRL lintas Bogor menuju Jakarta Kota atau Jatinegara dan sebaliknya belum dapat dilayani," kata Eva Chairunisa, Ahad (10/3). Eva mengatakan petugas dari KAI Daop 1 dan PT KCI saat ini sudah berada di lokasi tergulingnya kereta tersebut.  

Meskipun begitu, Eva mengatakan pihaknya belum mengetahui penyebab utama kecelakaan tersebut terjadi. "Penyebab kejadian tersebut belum dapat disampaikan karena masih proses evakuasi dan akan dilakukan  investigasi lebih," ungkap Eva. 

Eva meminta maaf atas gangguan perjalanan di lintas Bogor menuju Jakarta Kota dan Jatinegara dan sebaliknya. Setelah anjloknya KA 1722 relasi Jatinegara-Bogor di petak jalan antara Cilebut-Bogor yang terjadi sekitar pukul 10.15 WIB. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement