Sabtu 09 Mar 2019 17:50 WIB

Kiai Maruf Imbau Masyarakat Sumut tak Terpancing Fitnah

Kiai Ma'ruf yakin bisa memenangkan suara di Sumatera Utara.

Rep: Muhyiddin/ Red: Friska Yolanda
Cawapres nomor urut 01 KH Maruf Amin
Foto: Republika/ Wihdan
Cawapres nomor urut 01 KH Maruf Amin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menghadiri acara deklarasi dan pelantikan relawan Jokowi-Ma'ruf (Jokma) Sumatera Utara (Sumut) di Lapangan Gajah Mada, Babura, Medan Baru, Medan, Sabtu (9/3). Dalam sambutannya, Kiai Ma'ruf pun mengimbau kepada masyarakat Sumut agar tidak mudah dipengaruhi kabar fitnah.

"Masyarakat jangan mau dibohongi, terpancing oleh fitnah. Banyak tukang fitnah, bilang Pak Jokowi PKI lah. Emang ada PKI balita?" tanya Kiai Ma'ruf, yang kemudian langsung dijawab 'Tidak' oleh warga Sumut yang hadir. 

Baca Juga

Namun, Kiai Ma'ruf yakin warga Sumut tidak akan mudah terpengaruh berita hoaks atau fitnah itu lantaran sudah cerdas semua. Menurut dia, warga Sumut tidak akan mudah termakan fitnah. 

"Saya kira rakyat Sumut sudah cerdas. Tidak akan mau dibohongi. Tidak akan termakan fitnah. Karena itu mereka pasti memenangkan Jokowi-Amin di Sumut. Sanggup 70 persen?," tanya Kiai Ma'ruf lagi. Warga Sumut pun menjawab kesanggupannya secara serentak. 

Kiai Ma'ruf hadir di acara deklrasi tersebut sekitar pukul 14.00 WIB dengan didampingi istrinya, Wury Estu Handayani dan putrinya Siti Ma'rifah. Acara itu turut dihadiri Dewan Penasihat Jokma Tengku Erry Nuradi, Ketua Jokma Pusat Eman Suryaman, dan Ketua Jokma Sumatera Utara, Rudi Hartawan Tampubolon. 

Sekitar 1.000 masyarakat Medan memadati Lapangan Gajah Mada. Rudi Hartawan berterima kasih Kiai Ma'ruf menyempatkan diri untuk hadir dalam acara deklarasi relawan Jokma Sumut. "Datang dari Jakarta ke Medan untuk memberi semangat jelang tanggal 17 April. Selamat datang di kota Medan," ujar Rudi saat menyambut kedatangan Kiai Ma'ruf dan rombongannya.

Kiai Ma'ruf yakin bisa memenangkan suara di Sumatera Utara. Namun, Relawan Jokmat Sumut diharapkan bisa melakukan sosialisasi lebih gencar lagi kepada masyarakat Sumut tentang prestasi Joko Widodo (Jokowi) yang telah banyak membangun Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement