Ahad 03 Mar 2019 10:49 WIB

HUT Ke-31 Tahun, UBSI Jakarta Wisuda 1.135 Lulusan

Lulusan UBSI siap menghadapi tantangan era industri 4.0.

Wisudawan dan wisudawati saat pembukaan prosesi wisuda ke-51 UBSI.
Foto: Dok UBSI
Wisudawan dan wisudawati saat pembukaan prosesi wisuda ke-51 UBSI.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Jakarta mewisuda sebanyak 1.135 lulusan. Prosesi wisuda dibuka oleh Rektor UBSI Dr Mochamad Wahyudi MM, MKom, MPd. Wisuda diselenggarakan di BSI Convention Center, Jalan Kaliabang nomor 8, Perwira, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/3).

Wahyudi pada sambutannya menjelaskan, ini wisuda ke-51 UBSI dan bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) UBSI yang  ke-31 tahun. Ia juga menyampaikan,  wisuda ini merupakan wisuda kedua setelah BSI bertranformasi menjadi universitas.

“Setelah bertransformasi menjadi universitas, UBSI selalu berusaha meningkatkan kualitas pendidikannya. Sehingga,  lulusan UBSI dapat menghadapi tantangan di era industri 4.0 dan saya berharap setelah selesai prosesi wisuda ini seluruh lulusan UBSI yang diwisuda saat ini dapat meraih sukses di masa depan,” kata Wahyudi seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad (3/3).

Lebih lanjut, Wahyudi memaparkan acara wisuda UBSI kali ini juga terasa lebih spesial karena dihadiri oleh banyak tokoh yang sangat berpengalaman di dunia pendidikan dan industri di Indonesia.

“Prosesi wisuda ini dihadiri dan disaksikan oleh Dr Ir Hj  Illah Sailah MS selaku koordinator Kopertis  Wilayah III;  Guru Besar Ilmu Komputer Universitas Sumatera Utara, Prof Dr  Muhammad Zarlis MSc, dan para pimpinan perusahaan yang selama ini bekerja sama dengan UBSI,” ujar Wahyudi.

photo
Rektor UBSI dan jajarannya di acara wisuda ke-51 UBSI.

Selain itu, wisuda kali ini juga dihadiri oleh ketua Yayasan BSI dan pengurus Yayasan BSI lainnya. Orang tua dan wali dari wisudawan dan wisudawati juga tetap setia mendampingi dan melihat jalannya prosesi wisuda sejak awal acara dibuka hingga acara wisuda selesai.

Untuk menambah suasana keceriaan pada prosesi wisuda ini, UBSI  menghadirkan Group Band The Kanda Brothers untuk menghibur para wisudawan dan wisudawati, maupun  seluruh tamu undangan yang hadir di acara wisuda ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan menyukseskan prosesi wisuda kali ini. Juga,  saya ucapkan selamat dan sukses selalu untuk seluruh wisudawan dan wisudawati yang hari ini telah resmi diwisuda,” kata Wahyudi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement