Rabu 27 Feb 2019 01:05 WIB

Maruf Amin Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Timnas Muda

Maruf nonton bareng final Piala AFF bersama santri di rumah singgah Banjar.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Friska Yolanda
Pemain dan ofisial Timnas U-22 membawa Bendera Merah Putih setelah berhasil memenangi babak Final Piala AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019).
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Pemain dan ofisial Timnas U-22 membawa Bendera Merah Putih setelah berhasil memenangi babak Final Piala AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 Ma’ruf Amin mengucapkan selamat kepada Timnas Indonesia karena berhasil memboyong gelar juara dalam kejuaran Piala AFF 2019. Timnas Garuda Muda berhasil mengalahkan Timnas Thailand di Final AFF U22, di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2).

“Semoga prestasi ini dapat kita pertahankan dan kita tingkatkan sehingga sepak bola di Indonesia semakin lebih baik dan cerah di masa depan,” kata Ma’ruf Amin usai nonton bareng (nobar) Final Piala AFF U22 2019 bersama puluhan santri di rumah singgah Banjar, seperti dalam rilis yang diterima Republika.

Baca Juga

Menurutnya, perjuangan anak asuh pelatih Indra Sjafri itu sudah menapak kepada jalur kemenangan dan mencetak sejarah untuk menjadi juara pertama kalinya dalam ajang AFF. Saat menyaksikan pertandingan yang berlangsung tegang, Ma’ruf menyatakan sempat berharap pertandingan akan usai dengan skor 2-0 untuk Indonesia.

“Tapi ternyata 2-1 akhirnya, yang penting kita menang,” katanya.

Dirinya sempat tercengang saat pertandingan berlangsung, gawang Garuda Muda sempat terkoyak lebih dulu oleh pemain Timnas Thailand. Namun, hal itu tak berlangsung lama karena Garuda Muda berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Sani Rizki Fauzi. Aksi Marinus Maneware cs itu, kata dia, mendapat sorak sorai dari penonton nobar.

Bahkan, dia melanjutkan, gemuruh penonton sambil memekikkan yel-yel Indonesia terdengar saat Osvaldo Haay berhasil menambah pundi gol Timnas Muda. Akhirnya, Garuda Muda Indonesia berhasil membalikkan keadaan di papan skor menjadi 2-1.

Pihaknya mengaku bersyukur di tengah permasalahan yang membelit di tubuh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Timnas Muda Indonesia berhasil meraih kemenangan dan mencatatkan sejarah. “Karena itu ke depan, mafia bola harus kita kikis habis agar prospek sepak bola akan lebih baik,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement