Senin 25 Feb 2019 11:53 WIB

Duel Pelajar SMP di Empat Lawang, Satu Orang Tewas

Sehari sebelum duel maut, tersangka sempat dikeroyok oleh korban dan teman-temannya.

Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Dua pelajar SMP di Empat Lawang, Sumatra Selatan, terlibat duel yang berujung satu orang tewas. Korban tewas setelah ditusuk dengan senjata tajam di bagian perut.

Kapolres Empat Lawang AKBP Eko Yudi yang dihubungi dari Palembang, Senin, (25/2) mengatakan, polisi sudah menangkap pelaku.

Baca Juga

Ia menjelaskan, duel maut terjadi antara JR (15) dan DR (15) pada Sabtu (23/2) di Desa Panduh Raksa, Empat Lawang. JR tewas dengan luka tusuk dan sayatan di lengan sebelah kiri.

Berdasarkan hasil penyelidikan polisi, sebelum hari nahas itu, telah terjadi perkelahian di antara keduanya. Saat itu, pelaku dikeroyok korban bersama beberapa temannya. "Saat itu pelaku berhasil lari," ucap dia.

Lantas, pada keesokan harinya, keduanya bertemu lagi saat pulang sekolah. Saat itulah pelaku menusuk korban.

Dalam kondisi berlumuran darah, korban langsung dibawa ke puskesmas terdekat oleh warga dan polisi. Tapi, nyawa JR tidak tertolong dan meninggal saat akan dirujuk ke RSUD Empat Lawang.

Atas kejadian tersebut, polisi bergerak cepat memburu pelaku. DR kemudian ditangkap di rumahnya di Desa Puntang, Empat Lawang. "Insiden ini terjadi di luar sekolah, motif perkelahian apa, sedang ditindaklanjuti," kata dia.

Pelaku saat ini mendekam di sel tahanan Mapolres Empat Lawang serta terancam Pasal 351 ayat (3) KUHP dan 338 KUHP.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement