Sabtu 05 Jan 2019 13:40 WIB

Mengaspal di Indramayu, Gojek Siap Dukung Perekonomian Lokal

Kehadiran Gojek diharapkan membantu perkembangan pengusaha UMKM.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Muhammad Hafil
Gojek. Ilustrasi
Gojek. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,  INDRAMAYU – Gojek mulai memperluas wilayah operasinya ke Kabupaten Indramayu. Selain merangkul komunitas dan ojek pangkalan, kehadiran gojek juga siap meluaskan pangsa pasar UMKM kuliner melalui pemanfaatan teknologi.

Head Regional Corporate Communications Gojek Jawa Barat dan Banten, Wildan Kesuma, mengatakan, Kabupaten Indramayu memiliki potensi pengembangan ekonomi yang cukup besar. Apalagi, dalam Musrenbang RKPD 2019 Kabupaten Indramayu, disebutkan salah satu prioritas rencana pembangunannya adalah mendorong pengembangan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif berbasis koperasi dan usaha kecil.

‘’Untuk itu, Gojek siap membantu para pelaku usaha lokal untuk terus mendorong roda perekonomian di Indramayu,’’ ujar Wildan, Sabtu (5/1).

Wildan menambahkan, Gojek memposisikan diri untuk memperkuat pelaku sektor informal serta usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Hal tersebut, menjadi salah satu cara mewujudkan nilai utama Gojek, yaitu menciptakan dampak sosial.

Wildan mengatakan, kehadiran Gojek diharapkan dapat membantu perkembangan pengusaha UMKM bidang uliner di Indramayu dan mendukung sektor pariwisata setempat. Menurutnya, pengusaha dan pemilik usaha kecil di Indramayu dapat memanfaatkan keseluruhan ekosistem Gojek untuk menjaankan usaha mereka.

‘’Dan menjangkau puluhan ribu calon konsumen 24 jam sehari,’’ kata Wildan.

Di Indramayu, Gojek telah hadir sejak November 2018. Hingga saat ini, Gojek telah merangkul ratusan anggota komunitas dan ojek pangkalan di Indramayu.

‘’Di Indramayu, Gojek memberikan layanan transportasi roda dua Go-Ride, layanan pesan antar makanan Go-Food dan layanan pengantaran barang Go-Send,’’ terang wildan.

Sementara itu, menandai tahun baru, Gojek Indramayu mengawalinya dengan sosialisasi kehadiran Gojek sembari menyerahkan donasi ke rumah yatim dan pesantren, Jumat (4/1). Puluhan mitra Go-Ride berkunjung ke Rumah Yatim Dhuafa Asrama Abu Hurairoh dan Pondok Pesantren Ribaan Arrohman Annabawiyyah untuk menyerahkan makanan, Alquran, sajadah, buku serta alat tulis untuk anak-anak.

Salah seorang warga Kecamatan Indramayu, Tardi, menyambut baik hadirnya berbagai layanan Gojek di Kabupaten Indramayu. Menurutnya, kehadifran Gojek akan semakin mempermudah warga dalam memperoleh berbagai kebutuhan.

‘’Cukup lewat ponsel, kebutuhan kita bisa terpenuhi,’’ kata Tardi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement