Selasa 01 Jan 2019 00:41 WIB

Gerimis, Ribuan Jamaah Zikir Bergeser Masuk ke Masjid

Putra-putri jamaah yang sedang tertidur di pelataran masjid terpaksa dibangunkan.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Andi Nur Aminah
Hujan mengguyur kawasan Masjid At Tin, Selasa (1/1)
Foto: Foto: Ali Yusuf/Republika
Hujan mengguyur kawasan Masjid At Tin, Selasa (1/1)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan dengan intensitas ringan mulai mengguyur langit di wilayah Masjid At-Tin Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Selasa (1/1). Saat ini Masjid At-Tin sedang dipadati ribuan jamaah yang mengikuti puncak Festival Republik 2018 yang bertema Menebar Kebaikan Menguatkan Kepedulian.

Ribuan peserta Dzikir Nasional yang berada di luar mulai masuk ke dalam masjid mencari tempat yang masih kosong. Putra-putri jamaah yang sedang tertidur di pelataran masjid terpaksa dibangunkan oleh orang tuanya untuk mencari tempat aman dari hujan.

Selain jamaah yang ikut hadir dalam puncak acara Festival Republik 2018 ini, pedagang asongan juga ikut meramaikan kegiatan yang digagas Republika. Pelataran utama Masjid At-Tin terlihat basah.

Sementara itu, suara petasan bersahutan dengan percikan kembang api yang melesat pecah di langit yang gelap. Saat ini, KH Tengku Zulkarnaen sedang menyampaikan tausiyahnya kepada ribuan jamaah Dzikir Nasional. Peserta Dzikir Nasional ini, tidak hanya datang dari Jabodetabek. Ada juga yang datang dari Malaysia, NTT, dan Bengkulu.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement