Jumat 28 Dec 2018 00:09 WIB

Prabowo Berjoget Rayakan Natal, TKN: Menunjukkan Keberagaman

Prabowo ikut merayakan Natal bersama keluarga besarnya.

Rep: Muhyiddin/ Red: Andri Saubani
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.
Foto: Antara/Irwansyah Putra
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Tim Kampanye Nasiona (TKN) Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga meminta agar keikutsertaan capres Prabowo Subianto dalam perayaan Natal keluarga besarnya tidak diributkan. Menurut dia, aksi Prabowo yang berjoget di perayaan Natal itu justru menunjukkan kebhinekaan Indonesia.

"Ini juga menunjukkan bahwa inilah Indonesia, bahwa Indonesia itu memang beragam agamanya. Dan Pak Prabowo itu juga menunjukkan bahwa keberagaman itu ya seperti yang dia tunjukkan di keluarganya itu," kata Arya, Kamis (27/12).

"Jadi, tidak usah diramai-ramaikan lah untuk hal-hal yang seperti itu," kata Arya, menambahkan.

Hal itu disampaikan Arya menanggapi video yang viral di media sosial mengenai Prabowo yang ikut berjoget dalam perayaan natal keluarganya. Menurut Arya, wajar jika Prabowo juga ikut berjoget dalam acara perayaan natal itu, karena banyak anggota keluarga besar Prabowo yang beragama kristen.

Arya juga meminta kepada masyarakat agar keikutsertaan Prabowo di perayaan natal tidak dijadikan sebagai sindiran politik. "Kita harapkan masyarakat santai saja dan tidak perlu diramaikan. Dan kita terima bahwa Pak Prabowo memang keluarganya hampir semua Kristen," ucap Arya.

"Apalagi kita ketahui ibunya Pak Prabowo ini kan kristen, Manado. Sejak kecil, beliau terbiasa dengan lingkungan kristen yang merayakan natal. Bukan sesuatu yang luar biasa saya rasa," lanjut petinggi Partai Perindo itu.

Arya pun mempersilakan kepada masyarakat umtuk bertanya kepada teman-temannya yang beragama Kristen bahwa di keluarga Kristen adalah hal biasa bila sejak kecil seorang anak diajak orang tuanya merayakan natal. "Apa yang dilakukan Pak Prabowo itu baik dan itulah keluarganya Pak Prabowo," jelas Arya.

Keponakan Prabowo, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo menyebutkan, Prabowo ikut merayakan Natal bersama keluarga besar pada Selasa (25/12) malam. "Hanya keluarga besar dan teman dekat saja yang kami undang," kata putri dari adik Prabowo, Hashim S Djojohadikusumo ini.

Dalam perayaan Natal tahun ini, keluarga besar akan berkumpul di rumah kakak dari ibu kandung Prabowo, Dora Marie Sumitro. "Pasti ke rumah Oma (kakak dari Dora Marie Sumitro)," singkat Saraswati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement