Selasa 18 Dec 2018 22:16 WIB

Damri Siapkan Bus Gratis dari Bandung untuk Penumpang BIJB

Layanan bus gratis akan diberikan selama satu bulan hingga 14 Januari 2019

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pekerja membersihkan ruang pengambilan bagasi di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Kamis (24/5).
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Pekerja membersihkan ruang pengambilan bagasi di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Kamis (24/5).

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA -- Para calon penumpang pesawat dari Bandung yang akan terbang melalui BIJB Kertajati, Kabupaten Majalengka, saat ini bisa menikmati layanan bus gratis. Hal itu juga dimaksudkan sebagai upaya men-triger pasar dengan adanya beberapa maskapai yang mengoperasikan pesawatnya di bandara tersebut.

Layanan bus gratis itu disediakan oleh Damri, dengan dukungan Angkasa Pura Dua. Namun, layanan bus gratis tersebut hanya untuk calon penumpang dari Bandung menuju ke BIJB Kertajati dan sebaliknya.

‘’Layanan bus gratis dengan rute Bandung – Kertajati itu diberikan selama satu bulan (sampai 14 Januari 2019),’’ ujar Direktur Operasional dan Pengembangan Bisnis BIJB, Agus Sugeng, di sela penerbangan perdana pesawat Garuda Indonesia rute Kertajati – Tanjung karang–Palembang, di BIJB Kertajati, Selasa (18/12).

Untuk jadwal keberangkatan bus, disesuaikan dengan keberangkatan pesawat. Pool Damri di Bandung yang ada di Kebon Kawung, berangkat pukul 04.00 WIB. Hal itu untuk mengakomodasi masyarakat yang ingin terbang ke Bandar Lampung dan Palembang. Bus kembali ke Bandung pukul 10.00 WIB.

Sedangkan untuk layanan penerbangan ke Balikpapan dan Tarakan, bus berangkat pukul 07.00 WIB dan kembali dari pool Bandara ke Bandung pukul 15.00 WIB. Masyarakat dapat menikmati bus gratis tersebut dengan memperlihatkan bukti pemesanan tiket penerbangan.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement