Sabtu 15 Dec 2018 07:21 WIB

Komunitas Ojol Dukung Prabowo-Sandi Siap Kawal Kotak Suara

Komunitas ojol akan kawal TPS ke kecamatan dengan iring-iringan sepeda motor.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Ilustrasi Kotak Suara
Foto: Republika/Prayogi
Ilustrasi Kotak Suara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komunitas pengemudi ojek yang tergabung dalam Forum Gabungan (Forgab) Roda 02 kembali menyambangi kediaman calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (14/12) sore. Kedatangan itu untuk mendeklarasikan dukungan mereka kepada pasangan capres cawapres Prabowo-Sandiaga.

Koordinator Forgab Roda 02 Zulfikar mengatakan Forgab Roda 02 juga siap mengawal kotak suara setelah pencoblosan dari TPS ke kecamatan. Mereka akan menggunakan iringan-iringan sepeda motor.

"Kami yang tergabung dalam Forgab Roda 02 hari ini ingin menyatakan dukungan, menyatakan deklarasi mendukung bapak Prabowo Subianto dan Bapak Sandiaga Uno menjadi calon presiden 2019 dan kita akan mengawal kemenangan ini," kata Zulfikar, Jumat (14/12).

Ia menjelaskan komitmen Forgab Roda 02 mengawal ini dilandasi keyakinan terhadap visi misi Prabowo-Sandi. "Visi misi berpihak pada pada prinsip kerakyatan," ujarnya.

Direktur Eksekutif BPN Prabowo-Sandiaga Musa Bangun mengaku bergembira memperoleh dukungan dari komunitas ojek online sejabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur. Musa juga mengapresiasi dukungan yang diberikan Forgab Roda 02 yang bersedia mengawal kotak suara dari TPS ke kecamatan.  "Kami sangat menghargai upaya," katanya. 

Selain itu Juru Bicara BPN Kharisma Febriansyah mengunkapkan kedatangan para pengemudi ojek online tersebut bukan sekedar kepentingan dukung mendukung, melainkan juga persamaan perubahan nasib.  "Kalau teman-teman ojol berangkat  fokus kepada perbaikan nasib , perbaikan distribusi pendapatan, sedangkan kami dari pihak BPN sangat ingin memperbaiki nasib bangsa," ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement