Jumat 14 Dec 2018 18:04 WIB

Jelang Nataru, Hotel di DIY Mulai Dipesan Wisatawan

Untuk hotel non bintang, tingkat reservasi sudah mencapai 60 persen.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Kawasan Jalan Malioboro.
Foto: Yusuf Assidiq.
Kawasan Jalan Malioboro.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Menjelang musim Libur Natal 2018 dan Tahun Baru (Nataru) 2019 , reservasi atau pemesanan hotel di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dinilai cukup menggembirakan. Hal ini terlihat dari reservasi yang saat ini telah mencapai 60 hingga 80 persen.

Humas Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY, Deddy Pranowo mengatakan, kebanyakan pemesanan kamar hotel oleh wisatawan yang ingin datang ke DIY untuk merayakan Libur Natal dan Tahun Baru.  Rata-rata, pemesanan kamar hotel diisi untuk 19 Desember 2018 hingga 2 Januari 2019.

Untuk hotel non bintang, tingkat reservasi sudah mencapai 60 persen. Sementara, untuk hotel berbintang telah mencapai 80 persen. "Reservasi sudah dimulai dan ini di luar dugaan kita bahwa reservasinya cukup menggembirakan," kata Deddy, kepada Republika.co.id, Jumat (14/12).

Ia berharap, reservasi terus meningkat. Sebab, masih ada waktu sebelum Libur Natal dan Tahun Baru nanti. Pihaknya menargetkan reservasi setidaknya mencapai 90 persen baik hotel non bintang maupun hotel berbintang.

Dalam mewujudkan hal tersebut, harus disiapkan berbagai penunjang, baik dari segi pariwisata maupun pelayanan.  "Kita juga sebagai pelaku usaha harus bisa melayani wisatawan yang datang untuk merayakan Natal dan Tahun Baru di Yogya dengan baik juga," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement