Kamis 13 Dec 2018 18:54 WIB

Jogja Color Walk dan Jogja Menari Ajang Rayakan Kebinekaan

Kegiatan ini digelar berdasarkan tiga konsep yang diusung.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Konferensi pers kegiatan bertajuk Jogja Color Walk dan Jogja Menari 2018, di Balai Kota Yogyakarta.
Foto: Silvy Dian Setiawan.
Konferensi pers kegiatan bertajuk Jogja Color Walk dan Jogja Menari 2018, di Balai Kota Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kegiatan bertajuk Jogja Color Walk dan Jogja Menari 2018 akan digelar pada Ahad (23/12) di Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan sebuah ajang untuk merayakan kebhinekaan Indonesia oleh seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Yogyakarta.

Kegiatan ini sendiri mengangkat tema 'Dari Yogyakarta untuk Dunia'. Rute yang akan ditempuh dimulai dari SMAN 1 Teladan Yogyakarta, melewati pertigaan Stasiun Tugu dan berakhir di Alun-alun Utara Yogyakata.

Wakil Ketua II Jogja Color Walk dan Jogja Menari 2018, Mardiah Suci Hardiyanti mengatakan, kegiatan ini merupakan monumental yang belun pernah digelar di Yogyakarta sebelumnya. "Baik dari sisi jangkauan, jumlah peserta, maupun keunikan kegiatannya," ujarnya, Kamis (13/12).

Jogja Color Walk dan Jogja Menari 2018 ini digelar berdasarkan tiga konsep yang diusung. Pertama, yaitu konsep kebhinekaan. Konsep kebhinekaan ini sendiri diusung untuk dapat mempersatukan seluruh masyarakat melalui kegiatan ini.

Kedua, kegiatan ini juga mengusung konsep masyarakat sehat, di mana kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan jalan sehat. Ketiga, yaitu konsep budaya melalui kegiatan menari yang dilakukan.

"Dengan konsep tadi, kita simbolkan dengan warna-warni dan kesehatan dalam bentuk jalan sehat. Hingga muncullah Jogja Color Walk yang dipersembahakan untuk masyarakat Yogya," kata Mardiah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement