Kamis 13 Dec 2018 09:10 WIB

Tahanan Polsek Ciracas Dipindahkan ke Polda Metro Jaya

Kepolisian masih mendata total kerugian akibat pembakaran Polsek Ciracas.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Muhammad Hafil
Pemasangan garis polisi di depan kantor Mapolsek, Ciracas, Jakarta Timur
Foto: Republika TV/Pina Darayani
Pemasangan garis polisi di depan kantor Mapolsek, Ciracas, Jakarta Timur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ruang tahanan Polsek Ciracas mengalami kerusakan berat di kantornya lantaran dirusak oleh sekelompok orang, bahkan hingga dibakar. Karena hal tersebut, seluruh tahanan Polsek Ciracas untuk sementara dipindah ke tahanan Polda Metro Jaya, serta pelayanan Polsek Ciracas masih tutup.

“Jadi yang dipindahkan itu tahanan yang ada di polsek. Semua Polsek Ciracas dipindah kesini (Polda Metro Jaya),” ungkap Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Rabu (12/12).

Kepolisian juga masih mendata berapa total kerugian akibat penrusakkan tersebut, seluruh properti milik polsek yang rusak akan didata. Akibatnya, pelayanan Polsek Ciracas pun baru bisa kembali dibuka esok hari, atau bisa lebih cepat jika sudah selesai diperbaiki.

“Ya, sekarang polsek mau diperbaiki dan akan dibuka lagi pelayanannya (jika sudah selesai diperbaiki),” jelas Argo.

Sekelompok massa menyerang Polsek Ciracas pada Selasa (11/12) sekitar pukul 22.00 WIB, disebut-sebut ingin melihat secara langsung para pelaku yang telah mengeroyok satu anggota TNI dan satu anggota Paspampres di wilayah Cibubur, Jakarta Timur. Mereka merasa tidak puas lantaran kepolisian dianggap tidak serius menangani kasus pengeroyokkan itu.

Mereka awalnya hanya menanyakan dimana pelaku pengeroyokan itu ditahan, dan sudah dijawab oleh kepolisian bahwa pelaku sedang dalam pengejaran. Tak puas dengan jawaban polisi, mereka langsung beraksi menghancurkan polsek membabi buta.

“Mereka ada yang merusak mobil, ada yang merusak kantor, dan ada tiga anggota yang sakit, dua anggota sudah rawat jalan yang satu masih di rawat di RS Polri Kramat Djati. Yang masih dirawat ini Kapolsek-nya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Rabu (12/12).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement