Rabu 12 Dec 2018 21:42 WIB

Wisuda Perdana UBSI Tegal Diikuti 128 Lulusan

Tiga lulusan terbaik mendapatkan beasiswa pendidikan untuk melanjutkan studi.

Rektor UBSI Mochammad Wahyudi memberikan kata sambutan pada wisuda perdana UBSI Tegal.
Foto: Dok UBSI
Rektor UBSI Mochammad Wahyudi memberikan kata sambutan pada wisuda perdana UBSI Tegal.

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Tegal untuk pertama kalinya menggelar wisuda,  setelah bertransformasi menjadi universitas.Wisuda tersebut dilaksanakan di Hotel Bahari Inn Kota Tegal, Jawa Tengah, Senin (10/12).

Kegiatan tersebut diikuti 128 wisudawan dan  wisudawati dari program Diploma III. Mereka berasal dari tiga program studi (Prodi), yakni Sistem Informasi (SI), Sistem Informasi Akuntansi (SIA) dan Teknologi Komputer (TK).

Acara wisuda dibuka oleh Rektor UBSI, Dr  Mochammad Wahyudi MM, MKom, MPd dan dihadiri oleh ketua Yayasan Bina Sarana Informatika (BSI) serta pengurus Yayasan BSI lainnya.

Mochammad Wahyudi menjelaskan, perubahan BSI menjadi UBSI merupakan hasil kerja keras BSI selama ini yang tak luput dari bantuan semua pihak termasuk mahasiswa dan juga orang tua mahasiswa.

“Saya berharap dengan perubahan BSI menjadi universitas ini dapat membuat lulusannya lebih optimistis  lagi dalam menghadapi persaingan dunia kerja ke depannya. Saya juga mohon doa agar UBSI dapat terus mengembangkan kualitas pendidikannya,”  kata Wahyudi dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (12/12).

Wahyudi juga mengucapkan terima kasih kepada wisudawan-wisudawati dan orang tua wisudawan-wisudawati karena telah memercayai UBSI untuk melanjutkan pendidikan hingga sampai akhirnya diwisuda.

Pada prosesi wisuda ini, UBSI memberikan beasiswa pendidikan untuk melanjutkan studi bagi tiga lulusan terbaik. Mereka adalah  Nurul Jannah Salsabila dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,98,  diikuti oleh Anita Tristiana dengan (IPK 3,94)  dan Nadya Rivka Faudzila (IPK 3,57).

Acara wisuda kali ini juga dimeriahkan oleh penampilan dari Paduan Suara Mahasiswa (PSM) UBSI Tegal, danpenampilan band musik ibukota,  Jikustik. Ini membuat acara wisuda UBSI Tegal semakin meriah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement