Sabtu 08 Dec 2018 20:26 WIB

Kiai Ma'ruf Yakin Elektablitas Naik Modal Kedekatan Informal

Kiai Ma'ruf akan kembali aktif berkampanye Januari mendatang.

Rep: Rizky Suryarandika / Red: Nashih Nashrullah
Calon Wakil Presiden Republik Indonesia no urut  satu, Maa'aruf Amin(tengah) bersama kiai-kiai saat berdeklasari  dalam silaturahim dan pertemuan dengan kiai-kiai se Jakarta Timur di kediaman K.H Ma'aruf Amin, Jakarta,Senin (11/05).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Calon Wakil Presiden Republik Indonesia no urut satu, Maa'aruf Amin(tengah) bersama kiai-kiai saat berdeklasari dalam silaturahim dan pertemuan dengan kiai-kiai se Jakarta Timur di kediaman K.H Ma'aruf Amin, Jakarta,Senin (11/05).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin meyakini elektabilitas pasangan Jokowi-Ma'ruf bisa makin meningkat mendekati hari pencoblosan pada April nanti. 

Dia optimis kampanye bakal mendongkrak elektabilitas. "Sangat sangat yakin 1.000 persen (yakin)," kata Kiai Ma'ruf pada wartawan, Sabtu (8/12).

Kiai Ma'ruf mengatakan dirinya memang baru akan bergerak lagi ke luar kota pada Januari. Hal itu sesuai dengan apa yang disebutkan oleh Ketua TKN Jokowi-KH Ma'ruf, Erick Thohir. Tetapi banyak relawan dan masyarakat yang kini mendatanginya.

Sehingga walau belum keluar kota, namun para pendukung justru mendatanginya, bahkan sekadar untuk berkomunikasi.

Dan secara informal, kata Kiai Ma'ruf, dirinya sudah menjalin komunikasi dengan berbagai kelompok masyarakat sejak sebelum menjadi cawapres.

"Jadi sudah paham betul. Jadi sebenarnya start kampanyenya saja nanti. Tapi komunikasinya sudah bertahun-tahun. Makanya saya yakin elektabilitas bakal naik," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement