Jumat 07 Dec 2018 18:25 WIB

UBSI Yogyakarta Gelar Wisuda Perdana

Penggabungan Akademi BSI menjadikan UBSI kuat dan kokoh.

Prosesi wisuda UBSI Yogyakarta.
Foto: Dok UBSI
Prosesi wisuda UBSI Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Bina Sarana Informatika (BSI) Yogyakarta menggelar prosesi wisuda perdana setelah berubah menjadi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Yogyakarta. Prosesi wisuda UBSI Yogyakarta ini digelar di Graha Sarina Vidi Yogyakarta, Kamis (6/12).

Wisuda tersebut dibuka oleh Rektor UBSI, Dr  Mochamad Wahyudi  MM, MKom, MPd. “Wisuda UBSI Yogyakarta ini  menjadi spesial, karena merupakan wisuda pertama setelah transformasi BSI menjadi UBSI,” kata Wahyudi dalam rilis yang diterima oleh Republika.co.id, Jumat (07/12).

Wahyudi menambahkan, perubahan ini tidak hanya menjadi kebahagiaan bagi kampus tetapi juga bagi civitas akademika UBSI. Selain itu juga merupakan upaya peningkatan kualitas bagi UBSI, baik dari segi mutu pendidikan maupun pengelolaan  manajemen perguruan tingginya.

“Setelah adanya penggabungan, tentunya ini menjadikan UBSI kuat dan kokoh. Tetunya ini baru langkah awal bagi UBSI. UBSI masih memerlukan bantuan dari semua pihak untuk selalu meningkatkan mutu pendidikan. Sehingga,  perubahan ini tidak hanya sekedar nama, tetapi juga adanya peningkatan mutu,” kata Wahyudi.

Naba Aji, pengurus Yayasan BSI yang mewakili Ketua Yayasan Efriadi Salim mengucapkan selamat kepada wisudawan-wisudawati  yang telah berhasil lulus tepat waktu.

“Selamat kami ucapkan kepada semua wisudawan-wisudawati dan  orang tua wisudawan-wisudawati  atas kelulusan putra-putrinya  tepat waktu,” kata Naba.

Selain itu, Naba juga berpesan kepada para wisudawan-wisudawati, untuk selalu mengasah kompetensi walaupun sudah diwisuda. Sehingga, mereka  siap untuk menghadapi tantangan  di dunia kerja terutama di era digitalisasi saat ini.

“Saat ini, era secara masif berubah secara cepat. Dengan adanya teknologi digital, muncul profesi-profesi baru, seperti analis bigdata, sosial media manager, dan lain-lain. Ini menunjukan perubahan sudah dan sedang terjadi. Jadi ke depannya,  wisudawan-wisudawati harus terus belajar dan optimistis tentang masa depan bahwa peluang-peluang akan selalu ada,” tutur Naba.

Pada kesempatan yang sama, disampaikan pula mengenai UBSI Solo yang saat ini telah beroperasi dan telah dibuka pendaftaran untuk mahasiswa baru.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement