Kamis 06 Dec 2018 19:28 WIB

Kiai Ma'ruf: Tidak Benar Saya Jatuh di Kamar Mandi

Kiai Ma'ruf menyatakan ia tidak sakit, melainkan memulihkan kakinya yang terkilir.

Rep: Muhyiddin/ Red: Ratna Puspita
Calon Wakil Presiden no urut satu, Ma'aruf Amin(tengah) memberikan keterangan dalam jumpa media di  Jakarta, Kamis (6/12).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Calon Wakil Presiden no urut satu, Ma'aruf Amin(tengah) memberikan keterangan dalam jumpa media di Jakarta, Kamis (6/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin mengklarifikasi pemberitakan yang mengatakan dirinya sakit dan jatuh di kamar mandi. Menurut dia, sebenarnya dirinya tidak sakit, tetapi kakinya hanya terkilir. 

"Saya mengklarifikasi saya jatuh di kamar mandi itu tidak benar itu. Kalau jatuh di kamar mandi stroke itu. Jadi, tidak benar itu," ujar Kiai Ma'ruf saat berbincang dengan awak media di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/12).

Baca Juga

Dia pun meminta maaf kepada awak media kalau dalam beberapa waktu terakhir ini dirinya tidak bisa menemui wartawan lantaran kakinya terkilir. Menurut dia, sebenarnya kakinya sudah lama terkilir, tetapi dirinya tetap memaksakan diri untuk bersilaturrahim ke daerah-daerah. 

Akhirnya, lanjut dia, dokter menyarankan agar beristirahat untuk sementara agar kakinya bisa pulih kembali. "Jadi saya sebenarnya bukan sakit. Tidak ada. Apalagi diceritakan saya masuk rumah sakit," ucap Mustasyar PBNU ini. 

Setelah kakinya sembuh total, Kiai Ma'ruf pun berjanji dalam waktu dekat ini dirinya akan beraktivitas kembali untuk bertemu dengan wartawan dan melakukan silaturrahim ke berbagai daerah. Apalagi, menurut dia, dirinya sudah rindu untuk menyampaikan gagasannya kepada wartawan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement