Sabtu 24 Nov 2018 08:52 WIB

Pesan ke Caleg Demokrat, SBY: Banyak Janji Sulit Ditepati

SBY mengatakan yang penting bisa terpilih, caleg harus bekerja keras demi masyarakat

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Bayu Hermawan
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono
Foto: Antara/Reno Esnir
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Ketua Umum DPP Partai Demokrat Soesilo Bambang Yudhoyono meminta kadernya yang saat ini menjadi calon anggota legislatif, agar tidak banyak mengumbar janji. Hal itu dikatakan SBY dalam acara 'Temu Masyarakat Banyumas' di Taman Kota Andang Pangrenan Kota Purwokerto, Jumat (23/11) malam.

SBY menyatakan, bila terlalu banyak menyampaikan janji, biasanya akan sulit ditepati. ''Yang penting, bila kelak terpilih menjadi anggota legislatif, bekerja siang dan malam agar kehidupan masyarakat bertambah maju,'' ucapnya.

Menurutnya, tugas dari pemerintah dan anggota parlemen adalah adalah meningkatkan taraf hidup rakyat. ''Itulah yang menjadi tugas dan kewajiban tanggung jawab siapa pun yang diberi mandat oleh rakyat. Termasuk calon anggota legislatif yang kelak terpilih,'' tegasnya.

Dalam acara yang juga dihadiri Ani Yudhoyono dan jajaran pimpinan pusat Partai Demokrat tersebut, SBY juga menyampaikan 14 Prioritas Tugas Untuk Rakyat. Dia menyebutkan, 14 poin prioritas tersebut bukan hal yang datang dari langit. Tapi dari hasil penyerapan aspirasi yang dia lakukan selama kunjungan ke daerah-daerah selama 4 tahun terakhir.

''Selama 4 tahun, terlebih dua tahun terakhir, saya dan isteri, serta tokoh muda Partai Demokrat AHY (Agus Harimurti Yudhoyono), keliling ke daerah-daerah untuk mengetahui persoalan-persoalan yang dihadapi rakyat,'' katanya.

Dalam kegiatan keliling daerah itu, masyarakat menyampaikan harapan, aspirasi, persoalan dan kesulitan yang dihadapi sehari-hari. Hal itulah yang kemudian dituangkan dalam 14 Prioritas Tugas untuk Rakyat yang akan dilakukan Partai Demokrat.

''Karena itu, Jika dengan izin  Allah, pertolongan Allah dan juga dengan dukungan rakyat,Partai Demokrat berhasil memperbanyak anggotanya di parlemen, dan juga berada di pemerintahan pusat, maka 14 prioritas ini akan menjadi tugas dan kewajiban yang harus diperjuangkan,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement