Kamis 22 Nov 2018 19:26 WIB

Di Hadapan Relawan Prabowo Minta Maaf karena Alasan Ini

Ribuan relawan pendukung Prabowo-Sandi hari ini berkumpul di Istora Senayan.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Andri Saubani
Pembekalan Relawan Prabowo-Sandi. Capres Nomer Urut 01 Prabowo menyampaikan sambutan pada pembekalan relawan Prabowo-Sandi di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (22/11).
Foto: Republika/ Wihdan
Pembekalan Relawan Prabowo-Sandi. Capres Nomer Urut 01 Prabowo menyampaikan sambutan pada pembekalan relawan Prabowo-Sandi di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (22/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menghadiri pembekalan relawan di Istora Senayan, Jakarta pada Kamis, (22/11). Ia menyampaikan permintaan maaf di hadapan ribuan relawan. Permintaan maafnya ditujukan khusus ke Rachmawati Soekarnoputri.

Prabowo merasa awalnya ragu ketika Rachmawati ingin mengadakan kegiatan pengumpulan relawan. Sebab, ia mengakui keterbatasan anggaran menyulitkannya mengumpulkan massa dalam jumlah masif.

"Saya minta maaf ke Rachmawati karena sebetulnya saya agak under estimate mengira awal acara ini mungkin belum perlu karena kita lagi kesulitan dana," katanya dalam sambutan.

Prabowo mengklaim kesulitan dana karena tak ada pihak yang tertarik mendukungnya. Ia meyakini hanya masyarakat Indonesia kelas menengah ke bawah saja yang tertarik dengan perjuangannya.

"Terus terang bu Rachma, Amien Rais sarankan tunjukan dukungan rakyat yang besar tapi itung sewa gedung banyak juga duitnya (yang dibutuhkan)," ujarnya.

Walau begitu, akhirnya Prabowo setuju dengan usulan Rachmawati. Ia pun kaget karena ribuan relawan hadir memenuhi Istora Senayan.

"Saya merasa bersalah dan berdosa karena saya enggak percaya dengan insting bu Rachma. Saya ucapkan terima kasih ke Bu Rachma diundang ke sini karena sekarang dapat kekuatan baru, energi, keberanian dari kalian semua," tegasnya.

Ribuan relawan pasangan calon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terlihat memenuhi gedung Istora Senayan di Jakarta pada Kamis, (22/11). Mereka memenuhi undangan pembekalan relawan paslon nomor urut 02 itu dengan tema "Bergerak Menjemput Kemenangan".

Terpantau, pada pukul 14.40 WIB, Capres Prabowo Subianto, Amien Rais, Titiek Soeharto dan Rachmawati Soekarnoputri hadir di lokasi. Mereka langsung memberi salam pada para relawan yang sudah hadir.

Mayoritas relawan yang mengisi bangku Istora yaitu kelompok emak-emak. Mereka datang dengan nama kelompok relawan yang berbeda-beda. Diantaranya Jaringan Relawan Prabowo-Sandi (Jarpas), Gerakan Laskar Pro 08 (GL-Pro 08). Mereka menampilkan warna kaos yang identik dengan kelompoknya. Sebelum sambutan para petinggi BPN dimulai, para relawan mengisi acara dengan kegiatan seni berupa penampilan band sejak pukul 12.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement