Kamis 22 Nov 2018 11:44 WIB

Persib Bangkit atau Terpuruk

Laga menjamu Perseru Serui di Gianyar, Bali, Jumat (23/11) menjadi pembuktian Persib.

Rep: Hartifiany Praisra/Bambang Noroyono/ Red: Didi Purwadi
Pesepak bola PSMS Medan Frets Butuan (kiri) berebut bola dengan pemain Persib Bandung Supardi Nasir dalam pertandingan Sepak Bola Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (9/11/2018).
Foto:
Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez bersama para pemain Persib saat latihan di Lapangan Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (14/5) sore.

Persib memang tidak punya pilihan kecuali harus segera menyelesaikan isu suap agar bisa segera bangkit. Karena kalau tidak, klub berjuluk Maung Bandung itu akan mengakhiri sisa musim dengan keterpurukan.

Managemen Persib menyadari hal tersebut. Pada Rabu (21/11) kemarin, mereka mengumpulkan pemain dan jajaran pelatih untuk duduk bareng. Mereka pun sengaja meliburkan latihan rutin demi menjernihkan suasana yang sudah mengganggu keseimbangan tim.

Selama lebih dari dua jam, pertemuan digelar guna meluruskan apa yang sebenarnya terjadi di ruang ganti pemain Maung Bandung. ''Jadi, saya garis bawahi, intinya adalah tidak benar (isu suap pemain),'' kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S Taryono, terkait hasil pertemuan tersebut.

''Persoalan ini sudah clear. Berita yang beredar selama ini tidak benar dan sudah diluruskan dengan Mario Gomez,'' tegas Kuswara. ''Yang paling penting adalah ada kesepahaman bahwa kebersamaan ini harus tetap dijaga. Apalagi, ada tiga laga yang belum dilakoni.''

Gomez memastikan permasalahannya sudah selesai. "Dari pertemuan ini, kami sudah dapatkan hasilnya. Kini, yang paling penting adalah tim. Saya 200 persen selalu dan terus percaya pada pemain saya. Kini, kami akan fokus pada tiga laga sisa,'' kata Gomez.

Supardi pun menegaskan semua permasalahan terkait isu suap sudah selesai. Ia menyebut Gomez sudah meminta maaf kepada seluruh pemain.

''Intinya dia (Gomez) sudah minta maaf dan dia percaya sama semua pemain. Kita juga harus percaya dia,'' katanya.

Supardi mengajak pemain dan pelatih saling menanamkan rasa percaya satu sama lain. Dan, mereka tinggal membuktikannya ketika menjamu Perseru di Stadion I Wayan Dipta pada laga Jumat besok. Kita tunggu saja..

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement