Kamis 22 Nov 2018 11:44 WIB

Persib Bangkit atau Terpuruk

Laga menjamu Perseru Serui di Gianyar, Bali, Jumat (23/11) menjadi pembuktian Persib.

Rep: Hartifiany Praisra/Bambang Noroyono/ Red: Didi Purwadi
Pesepak bola PSMS Medan Frets Butuan (kiri) berebut bola dengan pemain Persib Bandung Supardi Nasir dalam pertandingan Sepak Bola Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (9/11/2018).
Foto:
Pesepak bola klub PSIS Semarang Hari Nur Yulianto (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persib Bandung Henhen Herdiana (tengah) dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Ahad (18/11/2018).

Umuh saat itu berjanji akan mengusut tuduhan suap karena melecehkan dan mencemarkan nama baik Persib. Namun, ia terlebih dahulu harus segera menstabilkan keseimbangan tim yang terganggu oleh isu suap. Terlebih, Persib kehilangan peluang untuk memperkecil jarak dengan pemuncak klasemen setelah kalah di dua pertandingan terakhir.

''Kami kan masih ada harapan. Tapi kalau kaya gini, kan susah, buyar. Kasihan pemain,'' kata Umuh jelang laga lawan PSIS Semarang pada Ahad (18/11).

Untuk meredam kegaduhan di ruang ganti akibat tudingan sang pelatih, Persib tidak memboyong Supardi dan Ardi dalam laga melawan PSIS tersebut. Beberapa pemain yang menjadi starter di laga kontra PSMS, tidak diturunkan sebagai starter pada laga kontra PSIS.

Namun, upaya tersebut sepertinya belum mampu menstabilkan ruang ganti pemain Persib. PSIS berhasil melumat Persib dengan skor telak 3-0 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Ahad (18/11).

PSIS langsung memanjat ke posisi 10 klasemen sementara dengan raihan 42 poin. Sementara Persib yang tengah bersaing menjadi juara Liga 1 bersama PSM Makassar dan Persija Jakarta, masih di posisi tiga dengan raihan 49 poin.

Liga 1 Indonesia musim ini tinggal menyisakan tiga pertandingan. PSM di puncak klasemen sementara memimpin dengan koleksi 54 angka yang dibuntuti oleh Persija dengan raihan 50 angka. Namun, Persija surplus satu laga dibandingkan PSM dan Persib.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement