Selasa 18 Jun 2024 21:26 WIB

Marcelo Rospide Ungkap Alasan Persik Kediri Datangkan Evan Dimas

Evan Dimas dinilai bisa bermain di sejumlah posisi di lini tengah.

Evan Dimas (kiri).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Evan Dimas (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengungkapkan alasan mendatangkan gelandang senior Evan Dimas pada bursa transfer pemain Liga 1 Indonesia 2024/25.

Baca Juga

Dikutip dari laman resmi klub, Selasa (18/6/2024), Marcelo Rospide menyebut bahwa perekrutan pemain yang musim lalu bermain untuk PSIS Semarang ini berdasarkan kebutuhan tim. Evan diharapkan mampu mengisi peran di lini tengah.

 

"Pemain yang datang tentu sesuai kebutuhan dan mengisi posisi pemain yang keluar, karena cukup riskan juga hanya mengandalkan satu-dua pemain di satu posisi. Dengan pengalamannya, kami berharap Evan bisa memberikan kontribusi terbaik untuk Persik ke depannya," ungkap Rospide.

Pelatih asal Brasil itu mengatakan, Evan yang juga bisa bermain di sejumlah posisi di lini tengah, diakui menjadi salah satu pertimbangan mendatangkannya pada bursa transfer ini. Rospide melanjutkan ini juga menegaskan adanya regulasi baru di kompetisi Liga 1 Indonesia musim depan harus disikapi pihaknya dengan lebih cermat.

"Regulasi baru yang dikeluarkan PSSI pasti demi kemajuan sepak bola Indonesia. Namun apa pun kondisinya, tentu perekrutan pemain harus menyesuaikan kebutuhan tim ke depannya dan pemain yang dihadirkan dapat menambah kekuatan tim untuk kompetisi nantinya," kata Rospide.

Evan tercatat membela dua klub pada kompetisi musim lalu. Ia memperkuat Arema FC dan PSIS Semarang.

Selama berkarier di level senior, mantan penggawa Timnas Indonesia U-19 tersebut tercatat telah tampil bersama klub-klub besar seperti Selangor FC, Barito Putera, Persija Jakarta, dan Bhayangkara FC.

Pencapaian terbaiknya ketika bermain sebagai pemain adalah membawa Bhayangkara FC menjuarai Liga 1 Indonesia 2017 serta membantu Arema FC memenangkan Piala Presiden 2022.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Persik Kediri (@persikfcofficial)

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement