Rabu 21 Nov 2018 21:53 WIB

KSAD Baru Bakal Dilantik Besok, Kadispenad: Belum Tahu Siapa

Kadispenad mengaku belum mendapatkan undangan asli dari Mensesneg RI.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Bayu Hermawan
Prajurit TNI (ilustrasi)
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Prajurit TNI (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang baru dikabarkan bakal dilantik pada Kamis (22/11) besok. Namun, Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Chandra Wijaya mengaku belum menerima undangan asli dari Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia (Mensesneg RI).

"Foto undangan sudah beredar. Undangan asli masih belum terima," kata Chandra saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Rabu (21/11) malam.

Chandra mengaku belum mengetahui siapa pengganti KSAD, Jenderal TNI Mulyono, yang akan dilantik di Istana Negara besok pagi. Ia belum mendapatkan informasi mengenai Keputusan Presiden (Keppres) akan hal tersebut.

Karena itu, Chandra belum dapat mengonfirmasi informasi yang tersebar, yakni pengganti Mulyono adalah Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letnan Jenderal TNI Andika Perkasa.

"Belum tahu siapa. Keppres-nya belum tahu siapa pengganti KSAD," ucapnya.

Malam ini, beredar surat undangan dari Mensesneg RI untuk acara pelantikan KSAD yang baru oleh Presiden RI l, Joko Widodo. Pada undangan tersebut dituliskan, pelantikan dilaksanakan Kamis (22/11) pagi pukul 09.00 WIB di Istana Negara, Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement