Ahad 18 Nov 2018 22:17 WIB

Di Tunjungan Plaza Jokowi Sempatkan Belanja untuk Cucunya

Menurut Jokowi, garmen dan tekstil lokal memiliki kualitas yang sudah baik.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Indira Rezkisari
Joko Widodo
Foto: Republika/ Wihdan
Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri mengunjungi Tunjungan Plaza Mall di Surabaya usai tiba di hotel tempat menginapnya selama kunjungan kerja di Jawa Timur, Ahad (18/11). Berdasarkan pantauan, Presiden yang mengenakan kemeja putih lengan panjang mulai mengunjungi tempat perbelanjaan sekitar pukul 20.40 WIB.

Seperti biasanya, saat tiba di mal, tak sedikit para pengunjung yang menyambut kehadiran Jokowi. Mereka tampak mengajak Presiden berswafoto bersama dan berjabat tangan.

Di Tunjungan Plaza, Jokowi yang didampingi Gubernur Jawa Timur Soekarwo pun langsung menuju salah satu toko perlengkapan anak di lantai empat. Ia tampak memilih sejumlah pakaian anak perempuan dan laki-laki di toko ini.

Jokowi pun mengaku berbelanja pakaian anak sebagai oleh-oleh untuk kedua cucunya Sedah Mirah Nasution dan Jan Ethes Srinarendra. Pakaian yang dibelinya yakni jaket, celana, dan baju perempuan.

"Ini beli oleh-oleh ada baju, jaket," kata Jokowi sambil menunjukan pakaian anak yang dibelinya kepada awak media.

Harga pakaian yang dibelinya itupun bervariasi dari Rp 86 ribu hingga Rp 300 ribu.

Oleh-oleh untuk cucunya ini dipilihnya sendiri. Jokowi juga menilai, berbagai produk yang disediakan pun memiliki kualitas yang baik dengan harga yang murah.

"Bagus, kualitasnya bagus, garmen dan tekstil kita baik dan murah," jelasnya.

Sementara itu, salah satu kasir toko perlengkapan anak, Ajeng menyampaikan Presiden menghabiskan Rp 3 juta untuk keseluruhan pakaian anak yang dibelinya. Menurutnya ia membeli delapan potong pakaian anak.

"Bayar sendiri, tunai," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement