Jumat 16 Nov 2018 20:53 WIB

TKN Klaim Pengusaha Senang dengan Stabilitas Ekonomi Bangsa

TKN telah bertemua dengan pengusaha-pengusaha, khususnya di Jawa Timur.

Sekertaris  Tim Kampanye Nasional  Jokowi-Ma'ruf  Hasto  memberikan keterangan kepada media saat menghadiri deklarasi Barabaja memberikan   dukungan terhadap bakal calon presiden Joko Widodo dan Maaruf Amin di Rumah Aspirasi, Jakarta, Ahad (16/9).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Sekertaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Hasto memberikan keterangan kepada media saat menghadiri deklarasi Barabaja memberikan dukungan terhadap bakal calon presiden Joko Widodo dan Maaruf Amin di Rumah Aspirasi, Jakarta, Ahad (16/9).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA --  Tim Kampanye Nasional (TKN) untuk pemenangan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin mengklaim bahwa pengusaha senang karena kondisi perekonomian bangsa saat ini stabil. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto.   

"Kami telah bertemu pengusaha-pengusaha, khususnya di Jatim dan mereka senang dengan kestabilan ekonomi," ujar Hasto, kepada wartawan di Posko TKD Jawa Timur (Jatim) di Surabaya, Jumat (16/11).   

Sekjen DPP PDIP itu mengaku telah bertemu dengan perwakilan industriawan Jatim untuk berkonsolidasi, salah satunya Founder dan CEO Maspion Group Alim Markus yang juga pentolan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jatim. Menurut dia, antara tim kampanye dan para industriawan memiliki satu pandangan bahwa kepemimpinan Jokowi terbukti berhasil menggeliatkan ekonomi dengan baik di tengah turbulensi ekonomi global.   

"Para industriawan yang punya jutaan pekerja di Jatim sudah tidak percaya dengan narasi seolah-olah negara akan bubar," ucapnya.   

Hasto juga mengaku, para industriawan merasakan kebijakan Jokowi yang transparan, merangkul, dan mengakselerasi kemudahan berusaha lewat berbagai skema, termasuk yang terbaru dengan online single submission (OSS). "Kemudahan berusaha ini mendorong tumbuhnya investasi di berbagai daerah yang mampu menyerap jutaan lapangan kerja untuk rakyat Indonesia," katanya.   

CEO Maspion Group Alim Markus mengatakan dunia usaha semakin yakin dengan kepemimpinan Presiden Jokowi yang berhasil membangun pondasi ekonomi dengan baik. "Pembangunan infrastruktur berjalan bagus, itu membuka akses, memudahkan kita para pengusaha dalam mengirim barang, bahkan situasi yang kondusif," katanya.   

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement